Download QupZilla 2.2.6

Download QupZilla Terbaru Developer: QupZilla
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 75MB


QupZilla adalah browser open source berbasis QtWebKit yang menggunakan DuckDuckGo sebagai mesin pencarinya. Browser ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari para pengguna yang masih belum puas dengan apa yang ditawarkan oleh browser mainstream.

Tujuan dibuatnya QupZilla sebenarnya hanya untuk keperluan edukasi, namun dalam perjalanannya ternyata banyak pengguna yang memberi respon positif hingga akhirnya menjadi browser yang digunakan secara default di sebuah distro Linux. Selain Linux, QupZilla juga dibuat untuk dijalankan di Windows.

Fitur dan Keunggulan QupZilla

Download QupZilla Terbaru

Tampilan QupZilla Terbaru

Ekstensi Khusus

QupZilla sudah menyertakan beberapa ekstensi yang bisa langsung diaktifkan untuk menambah fitur-fitur yang sudah ada. Ekstensi-ekstensi tersebut antara lain Image Finder untuk mencari gambar yang mirip, Greasemonkey untuk menginstall userscript, Autoscroll untuk scrolling otomatis, Mouse Gestures untuk menjalankan beberapa perintah dengan gerakan mouse, PIM untuk menyimpan data personal, Tab Manager untuk mengelola tab, dan lain-lain.

Tab Horizontal dan Vertikal

Fitur tab termasuk fitur umum yang dimiliki oleh setiap browser modern. Di dalam QupZilla, semua tab ditampilkan di bawah title bar. Bentuknya memanjang dari kiri ke kanan. Ketika jumlah tab yang dibuka terlalu banyak, sebagian tab disembunyikan untuk memberi ruang pada tab-tab lain.

Jika anda memiliki monitor yang layarnya cukup lebar, anda bisa memanfaatkan ruang layar yang lapang tersebut dengan mengaktifkan ekstensi Vertical Tabs untuk memindahkan tab ke sidebar. Setelah itu tab-tab yang ada di bawah title bar dapat dihilangkan.

Speed Dial

Speed dial biasanya digunakan untuk menyimpan situs-situs yang hampir setiap hari dikunjungi, tapi bisa juga digunakan untuk menyimpan alamat situs penting yang agak jarang dikunjungi dengan tujuan agar tidak lupa dengan situs tersebut.

Di dalam QupZilla, ukuran speed dial bisa dirubah. Jumlah maksimal speed dial yang bisa ditambahkan dalam satu baris adalah 10 speed dial dengan latar belakang berupa wallpaper. Anda bisa menggunakan wallpaper yang sudah disediakan atau memasang gambar anda sendiri sebagai wallpaper.

Session Manager

Anggaplah anda sedang membuka sekumpulan situs dalam beberapa tab, lalu mendadak anda teringat pekerjaan yang masih belum selesai. Dengan fitur ini, anda dapat menyimpan semua situs tersebut lalu menutup seluruh tab untuk menyelesaikan pekerjaan.

Di lain waktu, semua situs itu bisa dibuka kembali secara serentak dengan kondisi persis seperti sebelumnya. Sebagai contoh, situs yang sebelumnya terbuka di tab kedua akan kembali terbuka di posisi tab yang sama.

Download QupZilla Terbaru

Pengguna yang mencari browser alternatif biasanya berharap akan menemukan browser yang lebih cepat atau browser yang proses loadingnya tidak membutuhkan resource yang terlalu besar. Dalam hal ini QupZilla tidak begitu mengecewakan. Setidaknya QupZilla lebih cepat daripada browser-browser yang sudah umum dipakai seperti Firefox dan Google Chrome.

Kekurangannya yang paling besar mungkin terletak pada jumlah ekstensi yang jauh lebih sedikit, tapi secara keseluruhan fitur-fitur yang disediakannya sudah memadai untuk browsing internet sehari-hari. Download QupZilla terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend