Download SopCast 4.2.0

Download SopCast Terbaru Developer: SopCast Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB


SopCast merupakan software untuk menonton video dan mendengarkan radio secara online yang sekaligus merangkap sebagai media untuk menyiarkan channel anda. Software yang sudah beredar sejak tahun 2004 ini menggunakan teknologi P2P (Peer to Peer) yang biasanya digunakan oleh klien torrent seperti Bittorrent.

SopCast tersedia untuk Windows, Mac, Linux dan Android. Software ini tidak menuntut spesifikasi hardware yang tinggi dan tetap dapat berjalan lancar sekalipun digunakan sambil mengerjakan pekerjaan lain seperti mengedit dokumen di Microsoft Word.

Fitur dan Keunggulan SopCast

Download SopCast Terbaru

Tampilan SopCast Terbaru

Untuk menggunakan SopCast, anda harus login. Tapi anda tidak harus mendaftar untuk membuat akun karena SopCast sudah menyediakan akun anonim yang langsung bisa diaktifkan. Selain itu opsi auto login juga tersedia supaya anda tidak perlu berkali-kali mengklik tombol login.

SopCast menyediakan berbagai channel dari sejumlah negara seperti Cina, Kanada, Amerika Serikat dan Rumania. Ada channel yang bertema edukasi, ada yang khusus menyiarkan musik, dan ada pula yang hanya menanyangkan film sepanjang waktu. Daftar channel ini direfresh secara otomatis oleh SopCast, tapi juga bisa anda refresh secara manual. Jika ada channel yang menurut anda bagus, anda dapat menambahkan channel tersebut ke dalam daftar favorit.

Anda juga dapat menonton beberapa channel sekaligus. Untuk melakukannya, terlebih dulu anda harus menonaktifkan opsi Allow only one instance of SopCast. Setelah itu anda bisa membuka beberapa jendela utama SopCast yang masing-masing memuat channel yang berbeda.

SopCast memiliki video player yang fiturnya serba terbatas. Secara keseluruhan anda hanya bisa mengubah ukuran layarnya menjadi full screen, menghentikan pemutaran video, mengatur volume dan merekam video. Akan tetapi, disediakan pula opsi untuk menggunakan video player eksternal. Secara default yang digunakan adalah Windows Media Player tapi bisa anda ganti dengan video player pilihan anda sendiri seperti PotPlayer, Media Player Classic atau lainnya.

Pada video player bawaan SopCast juga terdapat indikator yang menunjukkan status buffering. Jika status tersebut mencapai angka 100 artinya streaming berjalan dengan lancar. Di laman resminya, disebutkan bahwa SopCast hanya memerlukan waktu antara 10 sampai 30 detik untuk bufering, tetapi di halaman FAQ disebutkan bahwa rata-rata waktu yang dibutuhkan adalah 10 sampai 60 detik.

Download SopCast Terbaru

Apapun channel yang anda pilih di SopCast, semuanya dapat direkam. Perekaman dapat dijadwalkan atau langsung dilakukan ketika channel tengah ditonton. Perekaman bisa dihentikan secara manual atau secara otomatis berdasarkan durasi waktu mulai dari 15 menit hingga 300 menit.

Membuat channel untuk disiarkan juga sama mudahnya seperti menonton channel berkat fitur Quick Channel yang disediakan SopCast. Dengan fitur ini anda tidak perlu registrasi. Channel bisa disiarkan hanya dengan memasukkan alamat streaming atau lokasi file di dalam komputer. Anda bisa menyiarkan satu atau beberapa channel sekaligus. Download SopCast terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend