Download Stellarium Terbaru

Download Stellarium 32 / 64-bit (Terbaru 2022)

Download Stellarium Terbaru Developer: NirSofer
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 290MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Stellarium merupakan software yang memungkinkan komputer atau laptop Anda berubah mnenjadi sebuah planetarium virtual. Sekadar informasi bahwa dulu pengertian Stellarium sendiri adalah peta tiga dimensi yang di dalamnya terdapat bintang-bintang dengan pusatnya yaitu bumi. Saat ini Stellarium berkembang menjadi sebuah software yang akan kita bahas kali ini.

Software Stellarium bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja. Jadi, jika Anda ingin belajar tentang dunia astronomi, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunduh Stellarium. Anda bisa belajar seputar astronomi melalui software tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena software ini bersifat open source jadi Anda bisa menggunakannya secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya.

Dengan menggunakan Stellarium, seolah-olah Anda bisa melihat seperti apa tampilan langit tanpa alat bantu apa pun. Anda juga tidak memerlukan teleskop untuk mengamati langit secara detail. Cukup dengan Stellarium, maka seolah-olah Anda benar-benar memandangi langit dengan mata kepala Anda sendiri.

Fitur yang Dimiliki Stellarium

Download Stellarium Terbaru

Ketika Anda menggunakan Stellarium, Anda bisa mengetahui kira-kira di mana posisi matahari, bintang, bulan, dan juga planet. Selain itu, Anda juga bisa menggambar konstleasi serta melakukan simulasi terkait fenomena astronomi seperti meteor, hujan, gerhana matahari, maupun gerhana bulan.

Maka dari itu, banyak yang menggunakan Stellarium ketika mereka ingin mengetahui seperti apa proses terjadinya hujan, gerhana, dan beberapa fenomena alam lainnya.

Sekarang Stellarium menjadi software pilihan bagi guru untuk mengajarkan kepada siswanya tentang proses terjadinya fenomena tersebut. Selain itu, siswa juga bisa mengetahui seperti apa posisi dari planet, bulan, bintang, dan sebagainya bukan hanya sekadar melalui gambar namun dengan software Stellarium. Dengan begitu, mereka seolah-olah memang mengetahui kondisi sebenarnya dari tata surya tersebut.

  • Stellarium merupakan software yang membantu Anda untuk mengetahui seperti apa posisi matahari, bintang, bulan, dan planet
  • Anda juga bisa mengetahui fenomena alam seperti hujan, gerhana, dan meteor menggunakan Stellarium
  • Software Stellarium termasuk open source sehingga Anda bisa menggunakannya tanpa harus mengeluarkan biaya apa pun

Download Stellarium Terbaru

Jadi, menggunakan Stellarium membuat Anda bisa mengetahui seperti apa kondisi tata surya yang sebenarnya. Anda memiliki pandangan yang lebih fleksibel serta luas tanpa harus datang ke Stellarium. Cukup menggunakan softwarenya saja dan Anda akan memiliki gambaran dan pengalaman yang menyenangkan.

Sebenarnya Stellarium bukan hanya tersedia untuk versi PC. Software tersebut juga memiiki versi mobilenya juga. Jadi, Anda tinggal memilih apakah ingin menggunakan versi PC atau versi mobile. Namun untuk tampilan yang lebih jelas dan luas, sebaiknya Anda menginstall Stellarium versi PC. Download Stellarium terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend