Download SUMo Terbaru 

Download SUMo 5.12.15.493

Download SUMo Terbaru  Developer: KC Softwares
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 4MB



Hampir setiap software memiliki fitur untuk mengecek update, tetapi biasanya software yang bersangkutan harus dijalankan untuk menggunakan fitur tersebut. Cara seperti itu cukup merepotkan, apalagi bagi pengguna yang sudah familiar dengan fungsionalitas yang diusung oleh SUMo.

SUMo adalah software yang berfungsi untuk memastikan bahwa semua versi software yang anda gunakan adalah versi yang terbaru. Software portabel pun bisa dideteksi dan dicarikan versi terbarunya dengan cepat asalkan koneksi internet anda memiliki kecepatan yang baik.

Fitur-Fitur SUMo

Apa Itu SUMo?

SUMo Wizard muncul secara otomatis ketika anda menjalankan SUMo untuk yang pertama kalinya. Dari empat opsi yang disediakannya, ada dua opsi yang tersedia untuk dipilih, yaitu opsi untuk mendeteksi semua software yang sudah anda install dan opsi untuk membuka jendela konfigurasi SUMo. Lamanya proses pendeteksian tergantung pada jumlah software yang ada, tapi biasanya tak lebih dari beberapa detik saja.

Semua software yang terdeteksi ditampilkan di dalam jendela SUMo secara berurutan, sedangkan urutannya bisa anda atur berdasarkan pada nama, perusahaan pengembang, versi, atau status update masing-masing. Status update setiap software dibedakan menjadi tiga macam, yaitu minor update, major update, dan no update. Ketiganya memiliki icon yang berlainan untuk mempermudah identifikasi.

Untuk memperbarui versi software, anda bisa klik kanan pada software yang ingin anda update, lalu memilih “Get Update”. Selanjutnya sebuah halaman web akan muncul di dalam browser. Di halaman tersebut ada tombol download untuk mengunduh versi terbaru, tetapi hanya disediakan untuk pengguna SUMo Pro.

Untuk pengguna SUMo yang gratis, yang tersedia adalah link menuju halaman pencarian di situs Softpedia, KubaDownload, Google, dan MajorGeeks.

Memindai software portabel

Jika anda memiliki sejumlah software portabel yang anda simpan di folder lain, anda bisa menambahkan folder tersebut ke dalam SUMo untuk dipindai. Sebaliknya, jika ada software yang tidak ingin anda update sampai kapan pun, anda bisa klik kanan pada software tersebut, lalu pilih “Ignore”. Selanjutnya software tersebut akan menghilang dari dalam jendela SUMo.

Cara lain untuk membuat software tertentu tidak dipindai oleh SUMo adalah dengan menambahkan folder penyimpanannya ke dalam daftar “Excluded Folder”. Daftar ini bisa diakses melalui jendela “Settings”.

Download SUMo Terbaru 

Meskipun update tidak bisa dilakukan langsung dari dalam jendela utama SUMo, setidaknya anda tidak perlu lagi mengecek software satu-persatu. Hanya dengan mengklik tombol “Check”, semua versi software akan dicek dan beberapa detik kemudian anda akan mengetahui software yang mana saja yang membutuhkan update.

Kemampuannya untuk mendeteksi software yang tersimpan di dalam folder-folder yang ditambahkan ke dalam SUMo juga sangat menguntungkan pengguna yang selama ini lebih memilih menggunakan software portabel. Bisa dibilang bahwa fitur ini termasuk salah satu keunggulan yang dimiliki oleh SUMo. Download SUMo terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend