Download TikTok APK

Download TikTok APK for Android (Terbaru 2022)

download tik tok gratis Developer: TikTok
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 90MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


TikTok merupakan sebuah aplikasi berbagi video yang rata-rata merupakan video selfie. Pada mulanya aplikasi ini hanya ada di Cina dengan nama Douyin. Popularitas Douyin yang tinggi saat itu membuat perusahaan pengembangnya, ByteDance, ingin melakukan ekspansi ke luar Cina. Untuk memenuhi ambisi tersebut, dibuatlah TikTok yang pada dasarnya sama seperti Douyin tapi kebijakannya tidak seketat Douyin yang harus memenuhi regulasi pemerintah Cina.

Dalam waktu yang relatif singkat, TikTok mampu menyejajarkan dirinya dengan platform sosial yang sudah populer sejak lama seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, Snapchat dan Instagram. Bahkan pada penghujung tahun 2019, jumlah download TikTok secara global mampu menyalip Facebook dan Instagram. Dengan jumlah total download lebih dari 700 juta kali, TikTok menempati urutan kedua, sedangkan posisi pertama diduduki WhatsApp dengan total download hampir mencapai 900 juta kali.

Fitur dan Keunggulan TikTok

download tik tok apk

Meski sama-sama merupakan platform sosial untuk berbagi video, TikTok berbeda jauh dengan YouTube, terutama jika dilihat dari durasi waktu videonya. Video yang dibagikan di dalam platform TikTok berupa video-video berdurasi pendek sepanjang 15 detik hingga 1 menit.

Siapa saja bisa membuat video dan membagikannya kecuali anak-anak kecil yang berusia kurang dari 13 tahun. Sebelum sebuah video dibagikan, video tersebut dapat diedit terlebih dahulu dengan menerapkan efek-efek visual yang disediakan TikTok. Jika pengguna masih belum sempat untuk mengeditnya, video yang bersangkutan dapat disimpan sebagai draft untuk diedit di lain waktu.

Tidak semua video akan mendapatkan respon positif. Pengguna yang sudah upload sekian banyak video mungkin pernah menemukan komentar-komentar negatif pada beberapa video miliknya. Cara paling sederhana untuk mengatasinya adalah dengan menghapus video. Cara lain juga bisa ditempuh, yaitu dengan mengubah status video tersebut menjadi Private sehingga hanya bisa ditonton oleh si pemilik video.

Pengguna juga bisa membuat akun publik atau pribadi. Video dalam setiap akun publik dapat dilihat oleh semua orang kecuali video-video yang statusnya Private. Sebaliknya, untuk akun pribadi, hanya follower yang bisa menonton video-video di dalam akun tersebut. Bagi pengguna yang tidak ingin berinteraksi dengan orang-orang yang tidak dikenal atau ingin menghindari komentar-komentar miring, membuat akun pribadi merupakan solusi yang paling efektif.

Download TikTok APK Terbaru

Dalam perjalanannya, TikTok membuat banyak orang tua khawatir karena didalamnya memuat banyak konten yang tidak sepantasnya dikonsumsi oleh anak-anak. Pemerintah sendiri pun sempat memblokir TikTok. Di negara-negara barat, kecemasan yang sama juga muncul. Sebagai jawaban atas persoalan tersebut, TikTok meluncurkan fitur baru bernama Family Safety Mode.

Fitur tersebut memungkinkan orang tua untuk menghubungkan akun mereka dengan akun TikTok anak-anak mereka. Dari situlah orang tua bisa mengatur siapa saja yang diperbolehkan mengirim pesan ke anak-anak mereka atau memblokir semua pesan sekaligus. Konten yang bisa ditonton anak-anak pun juga bisa diatur. Download TikTok APK terbaru dan gratis untuk HP Android melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend