Download Ummy Video Downloader 1.10.3.2

Download Ummy Video Downloader Developer: Ummy Soft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 52MB


Ummy Video Downloader diklaim sebagai pengunduh video yang paling sederhana oleh pengembangnya. Klaim tersebut bisa dibuktikan dari tampilan antarmukanya yang hanya terdiri dari jendela preview, kolom URL, tombol download dan menu untuk memilih resolusi video. Tetapi, di balik kesederhanaannya, Ummy Video Downloader cukup bisa diandalkan untuk mengunduh playlist dari YouTube.

YouTube, RuTube dan Dailymotion adalah situs-situs yang didukung oleh Ummy Video Downloader. Anda copy URL video yang ingin ditonton secara offline dari ketiga situs tersebut, pilih resolusi video, klik tombol Download, lalu pilih folder. Setelah itu video pun akan diunduh oleh Ummy Video Downloader.

Fitur Ummy Video Downloader

Download Ummy Video Downloader

Tampilan Ummy Video Downloader

Otomatis paste URL video yang dicopy

Pada saat dijalankan, Ummy Video Downloader akan selalu mengawasi isi clipboard. Begitu anda menyalin sebuah URL video atau playlist, URL tersebut akan langsung muncul dalam kolom URL dan proses parsing pun berjalan secara otomatis. Yang perlu diperhatikan, fitur paste otomatis ini tidak akan bekerja apabila di dalam kolom masih ada URL video yang belum diproses. Dalam situasi seperti ini, anda harus paste URL video secara manual.

Download playlist YouTube

Setelah URL playlist dimasukkan ke dalam kolom URL, sebuah jendela baru akan muncul yang memuat seluruh video yang ada di dalam playlist. Didalam jendela tersebut anda juga akan bisa menemukan informasi yang menyebutkan jumlah video yang berhasil dimuat. Selanjutnya anda bisa mengunduh semuanya atau memilih video mana saja yang ingin diunduh.

Kekurangannya, tidak ada informasi mengenai ukuran file untuk setiap video maupun ukuran file secara keseluruhan sehingga pengguna sulit untuk mengetahui apakah ruang harddisk yang tersisa masih cukup untuk menampung video-video tersebut. Selain itu Ummy Video Downloader juga hanya bisa mengunduh video satu-persatu.

Download video dan audio

Secara default resolusi video tertinggi yang ditampilkan adalah MP4 1080p 60FPS. Jika anda ingin mengunduh resolusi yang lebih tinggi lagi hingga 8K, opsi untuk menampilkan resolusi tersebut perlu diaktifkan terlebih dulu melalui menu Settings. Video juga bisa disimpan ke komputer dalam format MP3 sehingga anda bisa mendengarkannya dengan audio player.

Download Ummy Video Downloader

Ummy Video Downloader juga dapat dioperasikan dari system tray, tapi anda tidak akan bisa melihat sampai sejauh mana proses download berlangsung tanpa menampilkan jendela utamanya. Di dalam menu Settings memang disediakan fitur notifikasi berupa suara tapi notifikasi tersebut hanya untuk memberitahu pengguna ketika sebuah video sudah selesai diunduh.

Secara keseluruhan, selain mampu mengunduh playlist dan menampilkan isi playlist dengan cepat, Ummy Video Downloader juga sangat ringan. Jika dibandingkan, Ummy Video Downloader dapat dibuka lebih cepat daripada 4K Video Downloader dan WinX YouTube Downloader. Download Ummy Video Downloader terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend