Download uTorrent APK Terbaru

Download uTorrent APK 6.5.7

Download uTorrent APK Terbaru Developer: uTorrent
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 12MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...



Teknologi Bittorrent memungkinkan file untuk diunduh dari satu komputer ke komputer lain tanpa melalui server. Kecepatan download menggunakan teknologi tersebut lebih baik daripada metode direct download selama jumlah seeder yang ada lebih banyak daripada jumlah leecher. Untuk mengunduh sebuah file, diperlukan sebuah klien Bittorrent dan file torrent yang sesuai.

uTorrent adalah salah satu klien Bittorrent yang sudah dikenal di mana-mana. Sekedar informasi,  klien Bittorrent sering disingkat menjadi klien torrent. Kedua istilah tersebut sama-sama mengacu pada aplikasi yang digunakan untuk mengunduh file melalui informasi metadata yang tersimpan di dalam sebuah file torrent.

Fitur dan Keunggulan uTorrent

Download uTorrent APK Terbaru

uTorrent dapat mengunduh file dengan menggunakan koneksi wifi atau paket data yang anda miliki. Untuk file-file berukuran besar yang ukurannya mencapai atau lebih dari 1 GB seperti film, uTorrent dapat diatur agar hanya menggunakan koneksi wifi sehingga anda bisa menghemat kuota internet. Jika koneksi wifi terputus, uTorrent tidak akan beralih menggunakan kuota internet anda, melainkan secara otomatis akan menghentikan proses download sampai koneksi tersebut pulih kembali seperti sediakala.

Dalam mengunduh file dari torrent publik, banyak pengguna yang sengaja menurunkan kecepatan upload. Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan uTorrent, tapi usahakan untuk tidak terlalu rendah karena torrenting pada prinsipnya adalah saling berbagi. Jika file sudah selesai didownload dan status anda menjadi seeder, disarankan untuk menaikkan kecepatan upload agar pengguna-pengguna lain juga bisa segera turut memiliki file tersebut.

HP Android yang terus-menerus menggunakan koneksi wifi dalam waktu lama untuk mengunduh file dapat membuat baterainya cepat habis, apalagi kalau anda menonton sambil download.

File video yang diunduh melalui uTorrent memang bisa ditonton tanpa harus menunggu sampai download selesai sepenuhnya. Di satu sisi fitur ini mempermudah pengguna, di sisi lain membuat HP bekerja ekstra keras sehingga baterai pun tidak akan bertahan lama seperti biasanya. uTorrent menyediakan fitur penghemat baterai untuk mengatasi masalah tersebut, tapi anda harus upgrade uTorrent ke versi pro untuk mengaktifkannya. Sayangnya, di situs resmi uTorrent tidak ada informasi mengenai seberapa efektifnya fitur penghemat baterai tersebut.

Download uTorrent APK Terbaru

Fitur premium lain yang bisa dinikmati pengguna adalah uTorrent yang bebas iklan. Keberadaan iklan tersebut sebenarnya tidak begitu mengganggu karena uTorrent tidak seperti aplikasi Microsoft Word yang membuat anda harus melihat layar HP secara terus-menerus. Mungkin hanya sesekali saja anda perlu mengintip uTorrent untuk melihat sudah sampai sejauh mana proses download yang sedang berlangsung.

uTorrent juga dibekali dengan fitur dark mode yang membuat tampilannya menjadi gelap. Tampilan ini lebih disukai oleh sebagian pengguna karena dianggap lebih memikat dan tidak begitu menyilaukan mata saat dilihat di dalam ruangan yang minim penerangan. Download uTorrent APK terbaru dan gratis untuk Android melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend