Download WhatsApp APK Terbaru

Download WhatsApp APK Terbaru 2.18.264

Download WhatsApp APK Terbaru Developer: WhatsApp Inc.
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 40MB



WhatsApp adalah aplikasi messenger yang sangat populer sejak satu dasawarsa terakhir, awalnya ia bersaing dengan aplikasi messenger serupa seperti Blackberry Messenger, Line, KakaoTalk, WeChat, dan sebagainya. Pada akhirnya WhatsApp-lah yang lebih menarik bagi user, disamping tampilannya yang simple sehingga mudah dipelajari, ia juga kaya fitur.

WhatsApp merupakan aplikasi messenger cross-platform, artinya dibuat untuk berbagai platform. Sebagian besar orang mengenalnya sebagai aplikasi Android, namun sebenarnya developer terus mengembangkan aplikasi ini agar bisa bekerja di paltform yang lain. Sampai saat ini WhatsApp sudah bisa dipakai untuk platform iOS, Windows, Windows Phone, dan Mac. Pada awal desainnya, WhatsApp dibuat untuk iPhone. Seiring perkembangannya, aplikasi ini dibuat untuk platform lain.

Dengan WhatsApp kita dimungkinkan untuk mengirimkan pesan-pesan kepada relasi kita tanpa menggunakan pulsa, karena ia adalah aplikasi yang menggunakan paket data internet, sama halnya ketika Anda menggunakan email dan browsing di jaringan internet. Dengan WhatsApp kita tidak hanya diberikan fasilitas bertukar pesan saja, kita juga bisa bertukar file dokumen, file gambar/foto, file audio, dan video.

Sampai saat ini sudah ada dua (2) versi WhatsApp yang resmi, WhatsApp dan WhatsApp Business. WhatsApp Business tidak berbeda jauh dengan WhatsApp versi reguler hanya saja ada tambahan fitur untuk menampilkan lokasi user melalui GPS dan profil perusahaan, karena ia memang dirancang untuk keperluan bisnis/usaha.

Kegunaan Whatsapp

Untuk bisa menggunakan WhatsApp user harus menggunakan nomor telepon untuk mendaftar. Normalnya nomor telepon yang digunakan adalah nomor telepon yang kartu sim-nya dipasang di smartphone yang sama dipakai untuk online WhatsApp.

Walaupun user bisa menggunakan nomor telepon lain, namun itu akan terasa aneh dan akan merepotkan user sendiri bila sewaktu-waktu user memerlukan verifikasi untuk keperluan keamanan. Jadi yang paling pertama adalah, gunakan nomor telepon dari kartu sim yang tertanam di smartphone yang ada di tangan Anda, tidak perlu rumit dan repot.

Download WhatsApp APK Terbaru

Tampilan Whatsapp APK

Percakapan Anda akan tersimpan di database aplikasi di dalam folder sistem di smartphone Anda. Sederhananya, pesan-pesan percakapan yang terjadi antara Anda dan lawan bicara Anda tidak akan terhapus sendirinya walaupun Anda tidak terkoneksi ke internet. Percakapan terakhir saat user online, akan terekam dan tersimpan di database lokal di dalam storage smartphone Anda, dan akan selalu disitu sampai pengguna sendiri yang memutuskan untuk menghapusnya.

Apabila tidak ada koneksi internet dan Anda menuliskan pesan, di bubble-chat Anda akan muncul gambar ikon jam analog, itu artinya pesan Anda belum terkirim ke tujuan karena Anda belum terhubung dengan jaringan internet. Pesan bertanda jam tersebut akan terkirim otomatis begitu Anda online, ikonnya akan otomatis berubah menjadi centang 1 bila sudah dikirim dari smartphone Anda, centang 2 bila sudah diterima di smartphone lawan bicara Anda, dan centang 2 berwarna biru bila pesan tersebut sudah dibuka oleh lawan bicara Anda. Hal ini berlaku juga saat Anda juga mengirim file dokumen, file gambar, file audio, ataupun file video.

Download Whatsapp APK

Batas pengiriman banyak file gambar adalah 30 gambar sekaligus, sedang batasan untuk file video maksimal 16MB setiap kali kirim file. Banyak keasyikan lain yang akan dialami user ketika menggunakan WhatsApp diantaranya adalah fitur smiley, avatar profil, update status, search, voip, broadcast, video call, dan lain-lain. Selain itu WhatsApp untuk smartphone juga bisa berintegrasi dengan WhatsApp Web (pada layar browser). Link download Whatsapp APK terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini.

Leave a Reply

Send this to a friend