Download WhatsApp Business APK

Download WhatsApp Business APK 2.21.5.4

Download WhatsApp Business APK Developer: WhatsApp Inc.
OS: Android
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB



Media sosial dan instant messenger sudah umum digunakan untuk mengelola bisnis. Sadar akan hal tersebut dan dalam upayanya untuk menggaet lebih banyak pelaku bisnis, WhatsApp meluncurkan aplikasi khusus bernama WhatsApp Business yang fitur-fiturnya diutamakan untuk membantu aktivitas bisnis seperti penjualan, pemasaran dan customer support.

WhatsApp Business memiliki logo yang serupa tapi tidak sama dengan WhatsApp Messenger. Latar belakang logo sama-sama berwarna hijau dengan icon berbentuk chat bubble (balon percakapan). Perbedaannya, WhatsApp Business menggunakan karakter huruf B di dalam chat bubble tersebut, sedangkan WhatsApp Messenger menggunakan icon berupa gagang telepon rumah.

Fitur dan Keunggulan WhatsApp Business

Download WhatsApp Business APK

Memiliki akun WhatsApp Business dapat membuat sebuah usaha bisnis tampak lebih profesional. Profil bisnis yang disediakan di dalam akun tersebut memberikan ruang untuk menyajikan informasi penting seputar usaha anda.

Foto untuk profil bisnis juga dapat diedit dengan memasang foto yang sekiranya bisa membuat banyak orang tertarik. Untuk usaha jualan kue, misalnya, foto kue yang menggugah selera bisa menumbuhkan keinginan pada orang lain untuk memesan kue dari toko anda.

Dalam menjalin hubungan dengan konsumen, komunikasi sangat penting, tapi komunikasi bisa sangat merepotkan ketika anda harus melakukannya dengan banyak orang. Quick Reply merupakan fitur WhatsApp Business yang membantu anda agar tidak perlu berkali-kali mengetik jawaban yang serupa untuk pertanyaan-pertanyaan yang sangat sering diajukan. Fitur tersebut mampu menyimpan pesan yang anda kirim dan menggunakan pesan tersebut sebagai template untuk merespon pertanyaan yang sama di hari-hari berikutnya.

Di antara sekian banyak komunikasi yang sudah anda lakukan dengan konsumen, beberapa diantaranya mungkin dapat dijadikan sebagai referensi untuk meningkatkan kualitas layanan usaha anda. WhatsApp Business menyediakan fitur untuk mengorganisir percakapan-percakapan tersebut dengan memberikan label yang sesuai. Saran-saran dari konsumen bisa ditampung di dalam label Saran, semua order yang sudah selesai dapat dikelompokkan di dalam label Order Sukses, dan sebagainya.

Download WhatsApp Business APK

Jenis usaha yang memiliki beberapa produk seperti toko online dapat memanfaatkan fitur katalog untuk menampilkan semua produk yang ada. Katalog tersebut memuat deskripsi, foto dan harga masing-masing produk untuk membantu calon pembeli dalam memilih produk yang hendak dibeli. Adanya fitur katalog di WhatsApp Business sangat membantu pebisnis kecil yang selama ini aktif menjual produk-produknya di WhatsApp, terutama untuk pebisnis yang tidak memiliki website.

Menjalankan usaha melalui WhatsApp Business relatif lebih mudah daripada melalui website karena tidak perlu direpotkan dengan berbagai masalah seperti mengurus nama domain, hosting, theme, plugin dan sebagainya. Dengan WhatsApp Business, anda hanya perlu membuat akun, mengedit profil, memasukkan semua foto produk, dan toko online anda pun sudah jadi dalam waktu yang singkat untuk melayani berbagai order yang masuk. Download WhatsApp Business APK terbaru dan gratis untuk Android melalui link dibawah ini:

Muchammad-Zakaria-Nesabamedia

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Leave a Reply

Send this to a friend