Download Windows Photo Gallery

Download Windows Photo Gallery 16.4.3528.331

Download Windows Photo Gallery Developer: Microsoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 131MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Windows Photo Gallery adalah software pengelola foto yang dikembangkan oleh Microsoft. Salah satu fiturnya yang mengesankan adalah face recognition. Kecepatan pemindaiannya relatif bagus dengan akurasi yang tajam dalam mengenali wajah sehingga sangat mempermudah pengelolaan ribuan foto.

Didalamnya anda juga akan menemukan beberapa fitur umum untuk mengedit foto. Jumlahnya tidak banyak, tetapi barangkali sudah cukup untuk pengeditan kasual sehari-hari, misalnya untuk memotong foto sebelum anda tunjukkan ke orang lain atau mengubah dimensi foto sebelum diunggah ke internet.

Fitur-Fitur Windows Photo Gallery

Apa Itu Windows Photo Gallery?

Otomatis menata foto dan video

Anda bisa menambahkan folder-folder yang berisi foto dan video ke dalam Windows Photo Gallery yang kemudian akan disortir, ditata, dan ditampilkan dalam bentuk thumbnail secara otomatis berdasarkan tanggal. Jika anda menunjuk sebuah thumbnail dengan kursor, akan muncul gambar preview yang berukuran sedikit lebih besar secara pop-up sehingga kontennya terlihat lebih jelas.

Menambahkan keterangan pada foto dan video

Masing-masing foto dan video dapat anda beri tiga jenis tag yang meliputi nama, lokasi geografis, dan deskripsi. Caption juga bisa anda tambahkan yang nantinya akan ditampilkan di dalam gambar preview. Semua informasi tersebut akan sangat memudahkan pencarian di kemudian hari.

Pengeditan foto

Meskipun tak banyak fitur yang bisa anda gunakan untuk mengedit foto, setidaknya anda bisa menata eksposur, mempercantik warna, menajamkan foto, mengurangi noise, menerapkan efek-efek dasar seperti efek hitam putih dan sepia, mengatasi masalah red eye yang muncul pada foto, retouching, cropping, straighten, dan merotasi foto.

Windows Photo Gallery juga akan menyimpan foto yang asli sebagai backup setiap kali anda mengedit sebuah foto.

Face recognition yang akurat

Setelah anda menambahkan tag nama pada sejumlah foto, Windows Photo Gallery akan memindai dan menganalisis semua foto untuk mengidentifikasi wajah-wajah yang sama, mengumpulkannya, dan kemudian menunjukkannya untuk anda konfirmasi. Hasil konfirmasi tersebut nantinya akan digunakan oleh Windows Photo Gallery sebagai data tambahan untuk meningkatkan akurasi algoritma dalam mengenali wajah.

Photo Fuse

Photo Fuse dapat membuat sebuah foto baru yang diolah dari sekitar 10 foto. Sebagai contoh, katakanlah anda memiliki 1 foto yang menampilkan seseorang sedang duduk di sofa, dan 1 foto lagi yang menampilkan orang lain sedang duduk di sofa yang sama.

Saat anda mengedit keduanya dengan Photo Fuse, anda bisa melakukan kloning objek untuk menampilkan dua orang tersebut dalam sebuah foto, jadi seolah-olah keduanya sedang duduk bersama di sofa saat pengambilan foto berlangsung.

Download Windows Photo Gallery

Auto Collage juga tersedia untuk menggabungkan lebih dari 6 foto dengan sedikit sentuhan efek blending. Fitur pembuatan foto panorama pun juga ada. Kedua fitur ini, beserta dengan seluruh fitur di atas, dan dikombinasikan dengan fitur pencarian dan penyortiran foto yang powerful tapi mudah untuk digunakan, membuat sebagian pengguna memutuskan untuk tetap memakai Windows Photo Gallery meskipun Microsoft sudah merilis penggantinya yang diklaim lebih bagus. Download Windows Photo Gallery terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend