Download Wise Memory Optimizer

Download Wise Memory Optimizer 4.1.1

Download Wise Memory Optimizer Developer: WiseCleaner
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Browser yang digunakan untuk membuka banyak tab membutuhkan konsumsi memori yang besar. Makin banyak jumlah tab yang dibuka, kebutuhan terhadap memori pun makin meningkat. Keadaan ini tidak menjadi masalah bagi komputer yang kapasitas memorinya berlimpah, tapi bagaimana dengan komputer yang memorinya pas-pasan?

Solusinya ada pada Wise Memory Optimizer. Ketika pemakaian memori meningkat tajam, software ini dengan sigap akan berusaha menurunkan tingkat pemakaiannya. Proses optimasi memori berlangsung dengan cepat sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna.

Fitur-Fitur Wise Memory Optimizer

Download Wise Memory Optimizer

Tampilan Wise Memory Optimizer

Wise Memory Optimizer adalah software untuk mengoptimalkan pemakaian memori RAM pada sistem operasi Windows. Selain bisa membersihkan memori yang terpakai, Wise Memory Optimizer juga mampu membersihkan memori standby. Berikut ini adalah fitur-fitur utama yang tersedia di dalam Wise Memory Optimizer.

Informasi Pemakaian Memori

Ada tiga macam informasi yang ditampilkan pada jendela utama Wise Memory Optimizer.

  • Used Memory: Kapasitas memori yang terpakai
  • Free Memory: Kapasitas memori yang tidak terpakai
  • Memory Size: Jumlah total kapasitas memori

Used Memory dan Free Memory juga ditampilkan dalam bentuk diagram lingkaran. Di tengah-tengah diagram tertera persentase yang menunjukkan kapasitas memori yang masih tersisa.

Optimasi Memori

Jika kapasitas memori yang tersisa sudah sangat sedikit, anda bisa mengoptimasi memori dengan cara berikut ini:

  • Mengklik tombol Optimize pada jendela utama Wise Memory Optimizer
  • Atau, klik-kanan pada icon Wise Memory Optimizer di area notifikasi taskbar dan pilih Optimize.

Memori juga bisa dioptimasi secara otomatis melalui opsi “Auto Optimization” yang bisa anda temukan di dalam bagian Settings. Fitur ini sudah aktif secara default. Setiap kali kapasitas memori yang tersedia lebih kecil daripada yang sudah ditetapkan, secara otomatis Wise Memory Optimizer akan mengoptimasi memori.

Akan tetapi, optimasi otomatis ini hanya dilakukan ketika komputer sedang dalam kondisi idle. Anda bisa menghilangkan tanda centang pada opsi “Run when CPU is idle (Recommended)” untuk merubah pengaturan default tersebut.

Membersihkan Isi Clipboard

Setiap kali Wise Memory Optimizer mengoptimasi memori, isi clipboard juga akan dibersihkan. Fitur ini cukup mengganggu kenyamanan ketika anda sedang mengetik dan sering melakukan copy paste. Untuk mencegah isi clipboard dihapus, buka Settings, lalu hilangkan tanda centang pada opsi “Clean clipboard while optimizing”.

Download Wise Memory Optimizer

Wise Memory Optimizer bisa ditempatkan pada area notifikasi taskbar selama anda menjalankannya. Sayangnya, icon yang digunakan sama sekali tidak menampilkan status memori sehingga anda harus membuka jendela Wise Memory Optimizer untuk mengetahuinya.

Selain membersihkan memori, Wise Memory Optimizer juga bisa melakukan defragmentasi memori. Untuk mengaktifkan fitur ini, anda harus mengklik tombol drop-down yang terletak di sebelah tombol Optimize, lalu memberi tanda centang pada opsi “Defrag Memory”. Download Wise Memory Optimizer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend