Download Wise Registry Cleaner 10.23

Download Wise Registry Cleaner Terbaru Developer: WiseCleaner
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB


Wise Registry Cleaner adalah software gratis yang dapat memperbaiki, membersihkan dan mengoptimalkan registry Windows secara manual dan otomatis. Hanya dengan beberapa kali klik, setiap permasalahan yang ada pada registry bisa diatasi dengan mudah.

Wise Registry Cleaner mendukung beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Setelah bahasa dirubah, bahasa yang digunakan pada tampilannya akan langsung berubah saat itu juga tanpa perlu restart.

Setelah diinstall, sebuah kotak dialog akan muncul di depan layar utama Wise Registry Cleaner. Isi pesan didalamnya menyarankan pengguna untuk melakukan backup registry. Jika menekan tombol Yes, maka selanjutnya akan muncul dua pilihan. Yang pertama yaitu untuk membuat system restore point, sedangkan yang kedua yaitu untuk melakukan backup registry. Ketika diuji coba, proses backup memakan waktu sekitar 3 menit.

Download Wise Registry Cleaner Terbaru

Fitur Wise Registry Cleaner

Fitur lain yang dimiliki Wise Registry Cleaner diantaranya:

  • Memiliki tampilan yang modern, bersih dan terlihat profesional.
  • Loading yang cepat sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk menggunakannya.
  • Tersedia tiga mode scanning. Fast Scan untuk menjalankan scanning secepat mungkin, Deep Scan untuk menganalisa registry sedetail mungkin, dan Custom Area untuk memeriksa lokasi-lokasi registry yang ditentukan oleh pengguna.
  • Backup registry dijalankan secara otomatis sebelum registry dibersihkan. Dengan aktifnya fitur ini maka pengguna bisa mengembalikan kondisi registry seperti semula jika dirasa perlu.
  • Scanning yang bisa dijadwalkan setiap hari, minggu atau bulan pada jam tertentu. Selain itu scanning juga bisa otomatis dijalankan ketika komputer berada dalam kondisi idle. Mode scanning yang digunakan adalah Fast Scan dan tidak bisa diubah ke mode lainnya.
  • Setelah dibersihkan, registry bisa didefrag untuk meningkatkan performa sistem. Komputer akan otomatis direstart setelah proses defragmentasi selesai.
  • Warna tampilan Wise Registry Cleaner bisa dirubah dengan menggunakan skin yang sudah ada maupun dengan skin yang dibuat sendiri oleh pengguna.
  • Tersedia menu Restore Center yang memuat kumpulan backup dan system restore point. Di menu tersebut pengguna bisa menghapus backup yang tidak diperlukan atau memulihkan kondisi registry dengan memanfaatkan backup yang tersedia.
  • Secara default Wise Registry Cleaner mengecek update setiap minggu. Frekuensi update ini bisa dirubah menjadi harian atau bulanan. Pengguna juga bisa mematikan fitur auto update tersebut jika ingin melakukannya secara manual.
  • Untuk mempermudah pengguna, tersedia pula fitur untuk membuat shortcut di desktop. Shortcut ini berfungsi untuk membersihkan registry tanpa harus membuka layar utama Wise Registry Cleaner. Setelah registry dibersihkan, sebuah notifikasi akan muncul di pojok kanan bawah yang memuat informasi berupa jumlah error pada registry yang berhasil diperbaiki.

Fitur lain yang cukup menarik adalah System Tuneup. Fitur ini berisi lebih dari 30 pilihan untuk mengubah pengaturan default pada sistem Windows. Contohnya yaitu pilihan untuk mempercepat booting, menutup proses yang bermasalah secara paksa,  menonaktifkan reboot otomatis ketika terjadi BSOD, menonaktifkan pembersihan paging file yang biasanya dilakukan secara otomatis pada saat shutdown, dan sebagainya.

Beberapa pilihan sudah dalam keadaan tercentang untuk membantu pengguna, tapi bisa dibatalkan jika tidak sesuai dengan keinginan. Jika anda hanya ingin mengaktifkan satu atau dua pilihan, klik Select None untuk menghapus semua tanda centang yang sudah ada, lalu centangi pilihan yang diinginkan, dan kemudian klik tombol Optimize.

Download Wise Registry Cleaner

Fitur ekstra lainnya yaitu kemampuan untuk membuat versi portabel Wise Registry Cleaner. Disini pengguna hanya perlu memilih folder untuk menyimpan versi tersebut dan kemudian menunggu sampai pembuatannya selesai.

Wise Registry Cleaner bisa dijalankan pada Windows XP, Vista, 7, 8 dan Windows 10. Fitur-fitur yang dimilikinya sangat memudahkan pengguna dalam membersihkan registry. Kemampuannya untuk melakukan defragmentasi registry juga merupakan sebuah nilai lebih yang tidak dimiliki oleh setiap software pembersih registry. Download Wise Registry Cleaner terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend