Dukungan Aplikasi Android Pasti Bakal Hadir di Windows 11, Tapi Tidak Tahu Kapan

Dukungan Aplikasi Android Pasti Bakal Hadir di Windows 11, Tapi Tidak Tahu Kapan

NESABAMEDIA.COMWindows 11 telah diluncurkan ke pengguna publik, tetapi karena ini adalah peluncuran yang dijelaskan Microsoft akan dilakukan secara bertahap, anda mungkin belum mendapatkannya. Apa pun itu, anda dapat menantikan kemampuan untuk menggunakan aplikasi Android di perangkat Windows nantinya.

Microsoft memang berencana untuk membawa dukungan aplikasi Android ke Microsoft Store, tetapi bahkan jika anda mendapatkan Windows 11 hari ini, dukungan aplikasi Android belum akan tersedia. Tanggalnya masih belum dikonfirmasi kapan akan tersedia untuk umum.

Sisi baiknya, anda sebenarnya tidak perlu menunggu Windows 11 untuk menggunakan aplikasi Android di perangkat PC Windows. Saat ini, menggunakan aplikasi Android secara resmi di Windows 10 hanya bisa dilakukan lewat Your Phone yang diluncurkan Microsoft tahun lalu, itu pun fiturnya sangat terbatas.

Jika anda ingin tahu tentang apa yang terjadi saat anda meningkatkan versi sistem operasi, nesabamedia.com akan menjelaskan segala informasi yang ada sejauh ini tentang dukungan aplikasi Android di PC Windows 11 yang akan datang.

Seiring dengan dukungan aplikasi Android, Windows 11 yang merupakan peningkatan gratis, hadir dengan banyak fitur keren. Sistem operasi baru ini juga akan memperkenalkan desain yang lebih ramping, versi terbaru dari widget desktop untuk mempersonalisasi tampilan dan nuansa PC Anda, dan fitur game Xbox baru, di antara pembaruan baru lainnya.

Kapan bisa mulai menggunakan aplikasi Android di PC Windows 11?

Windows 11 akan diluncurkan secara bertahap ke pengguna publik, sehingga tidak semua orang akan langsung mendapatkannya. Tetapi ada juga cara manual untuk mengunduh dan memasang Windows 11 tanpa harus menunggu antrian.

Aplikasi Android pada awalnya diharapkan diluncurkan dengan sistem operasi baru ini, tetapi sekarang tidak pasti kapan itu akan terjadi. Namun, sebenarnya sudah ada perangkat lunak pihak ketiga yang bisa digunakan untuk menghadirkan aplikasi Android ke perangkat PC, yakni emulator semacam Bluestacks.

Aplikasi Android mana yang akan tersedia di Windows 11 nantinya?

Ketika sudah siap, Microsoft akan membawa semua aplikasi Android di Appstore Amazon (saat ini hampir ada 500.000 aplikasi di sana) ke Microsoft Store. Ini termasuk Disney Plus, TikTok, Netflix, Pinterest, Uber, dan lainnya, tetapi tidak semua aplikasi Android di Google Play Store (sekitar 3,5 juta) akan tersedia di toko aplikasi Microsoft.

Apakah bisa langsung mengunduh aplikasi Android saat mendapatkan Windows 11?

Tidak. Setelah Microsoft menyediakan dukungan aplikasi Android di PC, anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Amazon Appstore dan kemudian masuk ke akun Amazon anda untuk mengunduh aplikasi Android.

Leave a Reply

Send this to a friend