Elon Musk Ungkap Fakta Soal Smartphone, Jagad Twitter Geger

Elon Musk Ungkap Fakta Soal Smartphone, Jagad Twitter Geger

NESABAMEDIA.COMTwitter sebagai sebuah komunitas, cenderung acap kali membuat gempar hampir karena segala hal, bahkan untuk masalah yang sebenarnya kurang begitu penting. Namun kali ini, sepertinya alasannya cukup bisa mengejutkan, dan ini adalah mengenai Elon Musk dan rencananya soal produksi perangkat smartphone.

Dalam sebuah percakapan di Twitter, Elon Musk mengatakan bahwa lebih dari 80% populasi dunia telah memiliki setidaknya satu perangkat smartphone. Cuitan Elon itu cukup singkat, namun mampu membuat sejumlah kegaduhan di kolom balasan. Adapun cuitan dari Elon itu merupakan cuitan balasan kepada Lex Fridman, yang saat itu sedang membahas perkembangan smartphone setelah 15 tahun sejak peluncuran iPhone pertama. 

Dan seperti yang sudah diperkirakan, meskipun membuat heboh, kebanyakan komentar balasan dari pengguna atas cuitan Elon Musk itu dipenuhi dengan meme. Fakta bahwa pemilik Tesla itu tertarik dengan perangkat smartphone, pun memicu rumor tentang kemungkinan peluncuran smartphone dari perusahaannya di masa mendatang. Terlebih, sebelumnya nesabamedia.com juga telah memberitakan mengenai rumor smartphone pertama dari Tesla beberapa waktu yang lalu. 

Meski cuitan Elon Musk itu memicu santernya rumor Tesla akan membuat smartphone, namun jika melihat ke belakang, sepertinya hal itu akan sangat kecil kemungkinannya akan terjadi. Sebab Elon Musk telah mengklaim bahwa perangkat jam tangan pintar dan smartphone adalah teknologi kemarin. Dia saat itu mengatakan jika masa depan akan dipegang oleh Neuralink. 

Jika merujuk pada data statistik milik Statista, cuitan Elon Musk itu tidak salah, dan memang sudah lebih dari 80% populasi di dunia yang telah memiliki smartphone. Tidak bisa dibantah juga jika smartphone telah membuka pintu ke revolusi digital.

Meski perangkat komputer dan berbagai inovasi teknologi lainnya telah ada selama bertahun-tahun, smartphone menawarkan aksesibilitas yang belum pernah ada sebelumnya. Di saat banyak keluarga yang mungkin belum pernah memiliki PC atau laptop, mereka setidaknya memiliki sebuah smartphone. 

Smartphone memberikan akses ke internet, memungkinkan pengguna tetap terhubung dengan keluarga dan kolega, dan bisa digunakan baik itu untuk pekerjaan atau hiburan.

Meski tidak banyak teknologi lain yang bisa membanggakan jenis jangkauan yang dimiliki smartphone, masih ada tempat di dunia di mana angka-angka bisa terus tumbuh. Statista memprediki angka-angka tersebut bisa tumbuh hingga beberapa ratus juta dalam beberapa tahun ke depan.

Lalu apakah itu berarti Elon Musk salah dengan mengatakan bahwa smartphone adalah teknologi kemarin dan Neuralink adalah masa depan? Tidak juga, tetapi keduanya memang juga tidak eksklusif. Di saat Neuralink memiliki potensi yang tak terbatas, namun smartphone dan perangkat seluler lainnya masih akan terus mendominasi pasar di tahun-tahun mendatang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend