Cara Download Lagu di Spotify

Epic, Spotify dan Match Bekerja Sama untuk Melawan Apple

NESABAMEDIA.COM – Koalisi pembuat aplikasi populer, termasuk Spotify, Match Group, dan Epic Games, menargetkan App Store Apple untuk meminta pertanggungjawabannya atas persaingan yang sehat.

Organisasi nonprofit baru yang bernama Coalition for App Fairness (CAF) ini ingin mengubah aturan yang ditetapkan oleh App Store, yang secara khusus berfokus pada 10 prinsip berbeda.

“Setelah hampir satu dekade tanpa pengawasan, regulasi, atau persaingan yang adil, inilah saatnya Apple bertanggung jawab,” kata CAF.

“Koalisi untuk Keadilan Aplikasi dibuat untuk menciptakan lapangan bermain yang setara untuk bisnis aplikasi dan memberi orang kebebasan memilih pada perangkat mereka. Anggota kami ingin setiap pengembang aplikasi memiliki kesempatan yang sama untuk berinovasi dan terlibat dalam perdagangan, bebas dari kebijakan yang kejam, pajak yang tidak adil, atau kontrol monopoli. ”

CAF mendorong pedoman baru yang lebih ramah pengembang, seperti tidak menggunakan data pengembang terhadap mereka, memaksanya masuk ke dalam eksklusivitas toko aplikasi, atau diblokir dari toko karena model bisnis.

Anggota pendiri koalisi juga menampilkan Basecamp, Blix, Blockchain.com, Deezer, European Publishers Council, News Media Europe, Prepear, Protonmail, SkyDemon, dan Tile.

Banyak aplikasi di CAF telah bersuara tentang pemikiran mereka di App Store Apple, dan Spotify bahkan membuat kampanye yang disebut Time to Play Fair untuk mempromosikan persaingan yang sehat.

“Saat penegak hukum, regulator, dan legislator di seluruh dunia menyelidiki Apple atas perilaku anti-persaingannya, The Coalition for App Fairness akan menjadi suara bagi pengembang aplikasi dan game dalam upaya melindungi pilihan konsumen dan menciptakan lapangan bermain yang setara untuk semua, ”Kata Horacio Gutierrez, Kepala Urusan Global dan Chief Legal Officer di Spotify, dalam siaran pers CAF.

Epic Games adalah perusahaan lain yang berselisih dengan Apple atas App Store, termasuk gugatan atas raksasa teknologi yang mengeluarkan Fortnite dari toko pada bulan Agustus.

“Kebebasan dasar para pengembang sedang diserang. Kami bergabung dengan Koalisi untuk Keadilan Aplikasi untuk membela hak-hak dasar pembuat untuk membuat aplikasi dan berbisnis langsung dengan pelanggan mereka. Kami adalah pendukung perusahaan mana pun yang siap untuk mengklaim kembali haknya dan menantang perilaku anti-persaingan yang ada di toko aplikasi saat ini, “kata Tim Sweeney, CEO dan pendiri Epic Games, dalam sebuah pernyataan.

Leave a Reply

Send this to a friend