• Our Partners:

Fakta! Hanya Sedikit Peningkatan di Qualcomm Snapdragon 6s Gen 3

Minggu kemarin Qualcomm baru saja merilis pengumuman mereka mengenai perilisan Snapdragon 6s Gen 3 yang sudah memasuki versi Midrange seperti apa yang mereka inginkan di tahun ini, pasar Midrange. Akan tetapi, beberapa informan mengatakan bahwa ternyata hanya sedikit peningkatan yang mereka hadirkan jika dibandingkan dengan prosesor serupa.

Sebagai perbandingan, Snapdragon 6s Gen 3 memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan prosesor Snapdragon 695 yang mereka rilis di tahun 2021 kemarin. Menurut perbandingan yang mereka hadirkan, Snapdragon 6s Gen 3 memiliki performa yang hampir sama dengan versi Snapdragon 695.

Qualcomm memberikan konfirmasi di Android Authority bahwa Snapdragon 6s Gen 3 sendiri adalah versi yang lebih baik (sedikit) dari Snapdragon 6 695 yang mana memberikan peningkatan untuk performa. Performa yang lebih baik ini disinyalir karena perusahaan memberikan perbaikan CPU, GPU dan AI Performa yang lebih baik.

“the Snapdragon 6s Gen 3 is an enhanced version of Snapdragon 695 delivering improved CPU, GPU, and AI performances,” kata Qualcomm yang mereka ajukan ke Android Authority.

Beberapa pengguna Qualcomm melalui beberapa forum Online mengatakan bahwa Snapdragon 6s Gen 3 sendiri tidak memiliki banyak perbedaan, hanya satu hal yang berbeda yaitu AI Performance yang diberikan oleh Qualcomm. Sejauh itu tidak ada perubahan mendalam dari CPU dan GPU yang mereka klaim.

“That is all fine and dandy, but relaunching a three-year-old chipset under a different name is a great way to confuse people even more than the convoluted naming scheme has already made them.”

Membingungkan? Tentu! Bagaimana bisa perusahaan Qualcomm merilis prosesor yang diklaim dengan nama “BARU” akan tetapi hadir dengan performa yang sama seperti prosesor yang mereka rilis tiga tahun lalu? Ini mendapatkan sejumlah tanggapan yang lebih banyak kontra.

“Leaving the error in the final word from that statement aside, this means that, aside from the bump in clock speed for the CPU which we’ve already mentioned in our article about the launch, Qualcomm has also improved the GPU and AI stuff in ways it hasn’t chosen to detail any further.” Mengutip dari GSMArena.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments