Fitur Avatar Telah Rilis di Whatsapp

Fitur Avatar Telah Rilis di Whatsapp

NESABAMEDIA.COM – Whatsapp diketahui telah mempersiapkan diri mereka untuk fitur terbaru yang tentunya menarik, di mana akan mengembangkan versi Avatar dari setiap pengguna. Menariknya, pengguna dapat memilih setiap Avatar yang ingin mereka gunakan selama mengakses Whatsapp, Kamis (21/7).

Keputusan Whatsapp untuk membuat Avatar di dalam platform mereka, tentunya merupakan bagian dari kerja Meta sebagai perusahaan utamanya. Meta diketahui sedang gembor mengembangkan dunia Virtual Realitymereka, yang pada saat ini memang sedang dalam tahap pengembangan.

Fitur menambahkan Avatar ini telah dapat pengguna akses dan gunakan, dengan melakukan pembaruan ke versi terbaru platform Whatsapp. Fitur ini tersedia pada Whatsapp Beta 2.22.16.11. Informasi ini pertama kali dirilis oleh WABetaInfo melalui situs resminya.

Dikutip dari WABetaInfo, mereka menuliskan mengenai Avatar yang akan menjadi topeng atau semacam filter, yang mana dapat digunakan ketika sedang melakukan panggilan video. Avatar ini juga dapat digunakan sebagai stiker di pesan Whatsapp.

“Kami menemukan bahwa dengan hadirnya Avatar, pengguna dapat menggunakannya sebagai filter ketika melakukan panggilan video. Avatar di sini juga dapat digunakan sebagai stiker ketika mengirimkan pesan singkat.” Tulis WAbetaInfo, Rabu (20/7).

Hal ini tentunya telah memperjelas fitur dari Avatar itu sendiri di Whatsapp, di mana dapat digunakan sebagai stiker dan filter ketika melakukan panggilan video. Mirip seperti ketika pengguna iOS membuat stiker versi Avatar mereka sendiri.

Fitur ini hadir dengan nama “Buat Avatar”, di mana langsung dapat diakses dan membuat versi Avatar sendiri sesuai keinginan. Meskipun bukan satu-satunya, namun upaya ini bisa menjadi sebagai langkah kecil dari Meta, yang ingin memperkenalkan dunia Virtual Reality.

Dalam dunia Virtual Reality, setiap orang wajib memiliki versi Avatarnya sendiri untuk berinteraksi dengan pengguna lain. Pihak Meta telah memberikan pernyataan mereka yang mengatakan bahwa dunia Metavers akan siap diluncurkan dengan banyak fitur baru di 2023 nanti.

Whatsapp juga telah memberikan kabar ini terhitung sejak Maret 2020, bahwa fitur Avatar akan segera hadir di dalam platform mereka. Fitur Avatar sendiri pertama kali diperkenalkan lewat platform Facebook yang mana sama-sama dari Meta.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend