• Our Partners:

Microsoft-Edge-Canary-New-Features

Fitur Baru Microsoft Edge, Bisa Resize Sidebar

Tepat setahun sejak Microsoft pertama kali merilis fitur Sidebar di Microsoft Edge. Namun, sayangnya masih memiliki banyak kekurangan untuk memaksimalkan fiturnya. Kini, Microsoft telah memberikan fitur lebih untuk Sidebar, Selasa (11/10).

Microsoft kini memberikan tambahan fitur untuk Sidebar di Microsoft Edge, di mana sebelumnya fitur ini tidak dapat digunakan untuk mengubah ukuran Sidebar. Namun kini Microsoft memberikan fitur yang dapat mengubah ukuran Sidebar atau Resize.

Fitur ini memang belum diumumkan oleh Microsoft, karena mungkin mereka belum merilis fitur ini secara resmi untuk semua penggunanya. Maka dari itu, hanya beberapa pengguna saja yang bisa merasakannya karena masih dalam masa uji coba.

Microsoft-Edge-Dapatkan-Fitur-Sidebar

Fitur Resize Sidebar di Microsoft Edge

Fitur ini pertama kali diketahui oleh salah satu pengguna Reddit, yang mana dia membagikan tangkapan layar dari Microsoft Edge Sidebar yang bisa diubah ukurannya, tidak monoton seperti pada versi sebelumnya.

Pengguna tersebut menemukan fitur ini pada Microsoft Edge dengan versi Chromium Canary (107.0.1417.0). ada satu hal yang menarik, di mana pengguna tidak perlu mengaktifkan fitur ini dengan menggunakan ViveToos, karena nantinya akan tersedia secara Default.

Mengetahui akan hal ini, ada banyak tanggapan khususnya dari pengguna Microsoft Edge yang menyatakan kesukaan mereka dengan fitur baru yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Beberapa pengguna juga banyak yang memberikan ulasan baik mereka, tinggal menunggu waktu saja saat Microsoft secara resmi merilis versi Stable.

Tentu, kemampuan Resize merupakan hal yang umum digunakan baik di Windows maupun MacOS. Dengan kemampuan ini, maka pengguna bisa memaksimalkan tampilan dari desktop agar dapat menampilkan lebih dari satu program.

Sebelumnya, tampilan Microsoft Edge yang tidak bisa di Resize akan sangat mengganggu pengguna khususnya bagi mereka yang sering mengakses lebih dari satu program dalam waktu yang bersamaan. Jadi, akan sangat kurang efisien ketika fitur Resize tidak dapat bekerja dengan baik.

Sementara itu, beredar kabar bahwa Microsoft saat ini tengah mempersiapkan pengembangan dari Surface Pro mereka, yang mana direncanakan akan dirilis di 2023 mendatang. Mengenai hal ini, Microsoft memang telah mantap dalam pengembangannya.

Bagaimana menurut Anda mengenai fitur baru Microsoft Edge? Hanya perlu menunggu waktu saja hingga Microsoft siap merilis pembaruan terbaru dengan fitur Default ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend