Fitur Tersembunyi Baru di iOS 15

Fitur Baru Yang Tersembunyi di iOS 15

NESABAMEDIA.COMPekan lalu, Apple mulai mengirimkan iOS 15 ke pengguna iPhone. Fitur terbaru termasuk Focus Mode dan SharePlay tersedia di iPhone 6s dan yang lebih baru dengan OS baru. Namun, iOS 15 yang baru rupanya juga menyertakan beberapa kemampuan tersembunyi yang dapat membantu anda bekerja lebih efisien. 

Ukuran Font Untuk Tiap Aplikasi 

Sudah sejak lama, Apple iPhone memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ukuran teks guna meningkatkan keterbacaan. Perubahan pada iOS, di sisi lain, bersifat universal, artinya mereka mempengaruhi semua aplikasi iPhone. Apple sekarang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ukuran font aplikasi tertentu. Geser ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Control Center, lalu cari simbol ‘AA’. Ubah ukuran font dan simpan pengaturan dengan mengklik nama aplikasi di sebelah kiri. 

Copy-Paste Langsung

Apple iOS 15 memperkenalkan fitur baru yang disebut “Live Text” ke aplikasi kamera. Ini bekerja dengan cara yang sama seperti Google Lens di ponsel Android. Pengguna harus menggunakan aplikasi kamera untuk menunjuk pesan atau nomor dan menunggu ikon Live Text baru muncul.

Pengguna kemudian dapat menyalin teks atau, jika mereka menunjuk ke nomor telepon, membuat panggilan telepon. Buka Settings → General → Language & Region > Aktifkan Live Text untuk semua bahasa yang didukung. Sayangnya, fitur tersebut hanya kompatibel dengan iOS 15 di iPhone Xs, iPhone XR, dan model yang lebih baru.

Merekam Aktivitas Aplikasi

Apple terus menekankan hak privasi pengguna, dan iOS 15 mencoba untuk memenuhi janji itu. OS baru mencakup fitur yang disebut ‘Record App Activity’, yang memungkinkan pengguna untuk melihat aplikasi mana yang mengakses informasi pribadi seperti lokasi, foto, kamera, mikrofon, dan banyak lagi. Itu juga melacak domain yang dikaitkan dengan aplikasi. Untuk menggunakan fitur ini, buka Settings → Privacy → Gulir ke bawah dan pilih Record App Activity.

Penempatan Adress Bar Safari

Penempatan URL atau address bar dalam browser Safari adalah salah satu perubahan yang paling terlihat di iOS 15. Gerakan menggesek sekarang dimungkinkan karena penempatan bilah di bagian bawah layar diaktifkan secara default.

Browser Safari Apple sekarang memiliki “grup tab” dan “Voice Search.” Terlepas dari kenyataan bahwa perbaikan baru ini dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas, Apple tetap memungkinkan pengguna untuk kembali ke metode sebelumnya. Buka Safari di iOS 15 dan navigasikan ke halaman web mana pun untuk mengubah lokasi URL atau bilah alamat. Pilih ‘Tampilkan bilah alamat atas’ dari ‘Aa’ di kiri bawah layar.

Voice Memo Playback

Voice memo, alat asli Apple untuk merekam sampel audio, juga telah diperbarui. Dengan iOS 15, pengguna sekarang dapat mengubah kecepatan pemutaran voice memo, baik mempercepat atau memperlambat perekaman.

Peningkatan signifikan lainnya adalah bahwa voice memo sekarang akan menganalisis rekaman audio dan secara otomatis melewati celah senyap dengan satu ketukan sederhana pada tombol “skip silence”. Untuk mengakses fitur baru, cukup klik tombol pengaturan di bawah klip audio (terletak di sudut kiri).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend