• Our Partners:

cuci tangan dengan fitur apple watch

Fitur Pemantau Cuci Tangan di Apple Watch Segera Dirilis

NESABAMEDIA.COM – Selama gelaran WWDC 2020, banyak pemirsa terpaku akan gemerlap iOS 14 yang bisa dibilang menuai berbagai kontroversi. Namun, ada satu hal yang tidak banyak dibicarakan padahal cukup penting saat kondisi pandemi seperti saat ini aitu fitur cuci tangan Apple Watch.

Bila para musisi atau politikus memberikan saran kepada kita untuk bernyanyi “Selamat Ulang Tahun” atau lagu-lagu yang sama menjengkelkannya (meskipun keputusan itu ada di tangan Anda) saat kita mencuci tangan supaya melindungi diri dari kotoran dan virus corona. Sebagai gantinya, Apple bakal mengembangkan fitur yang lebih tepat guna.

Apakah saat kita mulai mencuci tangan, fitur tersebut akan secara otomatis menjalankan hitungan mundur hingga kita selesai melakukannya?.

Jawabannya: Iya, bahkan secara otomatis.

Apple Watch Anda akan menggunakan penginderaan gerak dan suara untuk mengenali ketika Anda mencuci tangan, artinya Anda tidak perlu menyalakan fitur ini.

Perusahaan menggunakan learning machine untuk memahami gerakan umum mencuci tangan. Ketika hal ini dikenali, Apple Watch akan mendengarkan tanda-tanda air mengalir dan sabun lembut yang terjepit di antara jari-jari Anda.

Pada titik itu, penghitung waktu 20 detik dimulai – sesuatu yang akan terlihat seperti ini:

hitung mundur cuci tangan Apple Watch

Sepanjang proses pencucian tangan Apple Watch, Anda juga akan menerima notifikasi haptic (dengan kata lain, ketukan kecil di pergelangan tangan Anda), juga suara di suatu tempat antara tetesan dan gelembung yang muncul setiap detik berlalu.

Dan jika Anda berhenti mencuci tangan sebelum 20 detik habis? Pertama, aplikasi akan berhenti sejenak. Kedua, Anda akan mendapat notifikasi untuk melanjutkan cucian tangan tadi.

Ada beberapa aspek keren lainnya dari fitur cuci tangan Apple Watch. Ini akan disinkronkan dengan aplikasi Apple Health, yang berarti Anda akan dapat melacak waktu dan frekuensi mencuci tangan Anda. Fitur menarik lainnya adalah Apple Watch akan mengingatkan Anda untuk mencuci tangan saat kembali ke rumah.

Di bagian privasi, tidak ada suara yang digunakan untuk memulai fungsi cuci tangan Apple Watch yang akan direkam – yang seharusnya membantu meringankan pikiran banyak orang.

Anda boleh berargumen bahwa fitur ini sedikit mengganggu privasi atau terlalu mengatur aspek-aspek kecil. Namun, kita perlu sepakat bahwa apa pun yang membuat mencuci tangan lebih menyenangkan patut didukung dan digunakan secara bijak.

Leave a Reply

Send this to a friend