Fitur Push to Talk Untuk Teams Hadir Awal Tahun Depan

Fitur Push to Talk Untuk Teams Hadir Awal Tahun Depan

NESABAMEDIA.COMKetika anda menggunakan platform meeting seperti Microsoft Teams, Google Meet ataupun Zoom, suara berisik di latar belakang bisa mengganggu. Pada aplikasi meetings lainnya seperti Discord atau Steam, anda bisa menggunakan fitur Push to Talk untuk membisukan mikrofon sampai anda siap untuk berbicara kembali. 

Platform kolaborasi dan meeting populer, Microsoft Teams saat ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membisukan mikrofon mereka dengan mudah dengan mengklik pada tombol bisukan di klien desktop.

Teams juga memiliki pintasan keyboard Ctrl+Shift+M untuk beralih dari bisukan dan suarakan, namun fitur ini tidak begitu berguna ketika pengguna membisukan mikrofon, namun kemudian lupa untuk menghidupkannya kembali, sehingga suara mereka tidak terdengar oleh lawan bicara atau partisipan lainnya.

Microsoft memahami bahwa mungkin akan sangat sulit untuk menghindari masuknya suara anggota keluarga atau orang lain di sekitar ketika sedang melakukan meeting dengan Teams. Beruntungnya, Microsoft saat ini sedang mengerjakan dukungan untuk fitur Push to Talk di Teams.

Perubahan ini akan memungkinkan anda untuk mengaktifkan fitur Push to Talk di Teams untuk membisukan mikrofon secara otomatis, sampai anda siap untuk menekan lagi pintasan keyboard Ctrl+Space atau Option+Space, guna berbicara kembali.

Dengan fitur ini, Microsoft berencana untuk membuatnya menjadi mudah bagi peserta atau pendengar yang menghadiri pertemuan online ketika sedang berada di lingkungan yang ramai. 

“Memperkenalkan kemampuan untuk memungkinkan peserta meeting untuk secara temporer membisukan suara dengan menekan tombol Ctrl+Space di Windows dan Option+Space di MacOs,” jelas Microsoft dalam peta jalan yang dibagikan beberapa waktu yang lalu.

Setelah pembaruan ini, anda akan bisa secara temporer membisukan mikrofon anda dengan menekan tombol Ctrl+Space untuk Windows dan Option+Space untuk macOS.

Untuk saat ini, fitur Push to Talk ini sudah dikirimkan untuk Government Community Customers (GCC) terlebih dahulu. Fitur tersebut baru akan dikirimkan untuk pengguna publik yang menggunakan Windows dan macOS pada Februari 2022 atau kuartal pertama tahun depan. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend