• Our Partners:

Xbox Game Bar Windows 10

Fitur Xbox Game Bar ini, Bisa Tingkatkan Performa PC Saat Bermain Game

NESABAMEDIA.COMFitur Xbox Game Bar di Windows 10, akan semakin berguna dikarenakan adanya integrasi dengan Task Manager. Saat ini pengembangan Task Manager yang bisa diakses dengan Xbox Game Bar itu sedang dalam tahap pengujian. Nantinya, pengguna bisa dengan mudah membuka Task Manager ketika dalam permainan game. Jadi tidak perlu keluar ke desktop terlebih dahulu seperti biasanya.

Tujuan dari integrasi Xbox Game Bar dengan Task Manager ini, adalah memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengetahui apa saja program yang sedang berjalan ketika game sedang dimainkan. 

Biasanya, ketika sedang asyik bermain, tiba-tiba saja pergerakan di dalam game menjadi berat. Salah satu hal yang paling sering dilakukan pengguna adalah dengan mengalihkan tampilan ke desktop, dan membuka Task Manager untuk kemudian mematikan program yang dianggap telah memberatkan tadi. 

Sering juga, ketika mencoba memunculkan Task Manager ini, tampilan malah menjadi freeze atau berhenti karena harus memuat tampilan desktop terlebih dahulu. Nah, dengan adanya fitur integrasi itu, pengguna hanya tinggal menekan sebuah tombol ketika bermain, dan Task Manager akan segera muncul. Tampilannya pun akan menyesuaikan dengan tampilan Xbox Game Bar.

Xbox Game Bar Task Manager Windows 10

Xbox Game Bar Task Manager Windows 10

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. Tampilannya pun tidak seperti Task Manager yang biasa, namun terlihat lebih minimalis dan menyatu dengan tampilan Xbox Game Bar. 

Namun meski tampilannya tidak sekaya Task Manager biasanya, akan tetapi masih menampilkan detail yang paling utama dan penting yang ada di Task Manager. Seperti pemakaian dan penggunaan CPU, Memori atau RAM, GPU dan juga Harddisk. 

Tentunya yang diutamakan dalam Task Manager di Xbox Game Bar ini adalah fitur untuk mematikan aplikasi atau program yang sedang berjalan jauh lebih cepat dari biasanya. Dengan demikian pengguna bisa dimudahkan untuk mengalokasikan kapasitas penggunaan CPU ataupun Memori oleh program dan aplikasi yang tidak diinginkan atau dibutuhkan saat itu.

Nantinya juga akan muncul warna merah, kuning dan hijau yang menandakan urutan proses yang paling banyak memakan resources. Sehingga pengguna bisa dengan cepat mengetahui aplikasi atau program mana yang paling banyak menghabiskan resources. 

Leave a Reply

Send this to a friend