Fix! Windows 11 Rilis Tanggal 5 Oktober

Fix! Windows 11 Rilis Tanggal 5 Oktober

NESABAMEDIA.COMTanggal rilis Windows 11 adalah 5 Oktober, yang akan tersedia untuk perangkat keras yang telah ada di pasaran dan yang akan datang, serta akan tersedia untuk semua perangkat yang memenuhi syarat, pada pertengahan 2022. Windows 11 versi 21H2 telah memasuki tahap akhir pengujian, dengan peningkatan diharapkan akan dirilis di kanal Rilis Pratinjau dalam beberapa hari mendatang.

Microsoft akan segera mulai meluncurkan Windows 11 ke kanal Rilis Pratinjau dalam program pengujian beta. Ini akan menjadi langkah terakhir dalam proses pengujian sebelum rilis tanggal 5 Oktober yang telah dijadwalkan. Pengguna nanti bisa mengharapkan adanya peningkatan kualitas dan perbaikan bug di build pratinjau mendatang.

Windows 11 akan benar-benar dipoles dengang beragam perombakan desain dan tampilan, tetapi tidak ada fitur baru yang akan ditambahkan. Sayangnya, Microsoft juga memutuskan untuk menunda dukungan aplikasi Android di Windows 11, yang sekarang diyakini baru akan tersedia pada tahun 2022. Ada kemungkinan bahwa dukungan aplikasi Android akan dibundel dengan rilis “Nikel” Windows 11 22H2, yang dijadwalkan pada Oktober 2022.

Windows 11 diharapkan hadir dengan semua fitur yang saat ini tersedia di saluran Beta dari program Insider. Ini termasuk:

  • Microsoft Store baru: Windows 11 hadir dengan toko aplikasi baru yang juga akan mulai diluncurkan ke PC Windows 10.
  • Windows 11 menawarkan desain baru untuk Start Menu, Notification Center, Taskbar, pencarian, dan banyak lagi. Bahasa desain baru menjanjikan aksesibilitas dan peningkatan kinerja.
  • Peluang baru bagi pengembang melalui Microsoft Store.
  • Windows 11 hadir dengan sentuhan yang lebih baik, pena digital dan kontrol input suara.

Windows 11 Gratis, dan Diluncurkan Bertahap

Seperti yang mungkin telah diketahui, sejumlah besar masalah telah mengganggu rilis Windows 10 sebelumnya.

Tidak mengherankan, Microsoft dengan hati-hati menguji sistem operasi yang baru ini untuk semua perangkat keras yang didukung dan berencana untuk merilis pembaruan secara bertahap untuk menghindari pengulangan pembaruan seperti yang terjadi di Windows 10.

Windows 11 tidak akan dikirimkan ke perangkat yang tidak didukung. Hanya perangkat yang memenuhi syarat yang akan mendapatkan peningkatan.

“Peningkatan kemudian akan diluncurkan dari waktu ke waktu ke perangkat di pasar berdasarkan model kecerdasan yang mempertimbangkan kelayakan perangkat keras, metrik keandalan, usia perangkat, dan faktor lain yang mempengaruhi pengalaman peningkatan,” kata Microsoft.

Microsoft lebih lanjut mencatat bahwa semua perangkat yang memenuhi syarat akan memiliki akses ke Windows 11 pada pertengahan 2022.

Leave a Reply

Send this to a friend