Desain Samsung Galaxy Z Flip 5G

Galaxy Z Flip 5G, Begini Bocoran Desain dan Perubahan Spesifikasinya

NESABAMEDIA.COMSejumlah foto dan berita telah muncul ke permukaan yang menjelaskan bagaimana detail dari Samsung Galaxy Z Flip 5G. Secara garis besar tidak ada perbedaan yang cukup berarti dengan Galaxy Z Flip sebelumnya, kecuali dimensinya yang sedikit lebih lebar dan panjang. Namun ada varian warna baru yang dihadirkan, yakni warna silver dan juga dukungan dari fitur jaringan 5G.

Jika melihat dari penampakan gambar yang sebelumnya telah bocor di internet, Samsung Galaxy Z Flip 5G sangat-sangat mirip dengan seri sebelumnya yang dirilis seharga sekitar Rp 20 jutaan awal tahun ini.

Namun dari sisi hardware dilaporkan ponsel tersebut bakal dibekali spesifikasi yang lebih kecil dengan Snapdragon 865 Plus ketimbang Snapdragon 855 Plus yang ada di model varian LTE. Hal ini akan menjadikan chipset ponsel pertama yang menembus angka 3 GHz, yang juga akan dihadirkan pada Galaxy Note 20. 

Bocoran Galaxy Z Flip 5G

Bocoran Galaxy Z Flip 5G

Kapasitas RAM masih sama-sama menggunakan 8GB, namun untuk baterai tertera kapasitas sebesar 2500 mAh dan 704 mAh, dibandingkan kapasitas total sebesar 3,330 mAh yang ada di seri sebelumnya. 

Terlihat juga ada perubahan kecil pada sisi kamera, di mana sebuah sensor utama 12 megapixel ditemani oleh 10 megapixel kamera, ketimbang 12 megapixel ultrawide yang ada di ponsel sebelumnya. 

Sementara untuk masalah kapasitas storage, Galaxy Z Flip 5G masih sama menggunakan memori berkapasitas 256GB. Sampai saat ini tidak informasi akan adanya penggunaan memori sebesar 512GB yang dikembangkan, ataupun varian 128GB. Setidaknya untuk saat ini, namun tidak menutup kemungkinan di masa mendatang.

Keputusan penggunaan kapasitas storage yang sama, merupakan bagian dari langkah Samsung agar ponsel ini masih bisa dijangkau dari segi harga. Meskipun sebenarnya memori dengan kapasitas sebesar 512GB akan lebih memberikan nilai plus, secara ponsel ini tidak memiliki slot MicroSD.

Ponsel ini juga telah mendapatkan sertifikasi resmi dari Federal Communications Commisions (FCC) asal Amerika Serikat. Meski pihak Samsung belum memberikan informasi resmi tentang tanggal rilisnya, kemungkinan besar varian ini bakal dirilis pada tanggal 5 Agustus mendatang. Peluncurannya bakal dibarengkan dengan Galaxy Note dan Galaxy Fold.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend