Aplikasi Amazon GameON

GameOn, Aplikasi Besutan Amazon Untuk Merekam dan Berbagi Potongan Video Game

,span class=”nesabadc”>NESABAMEDIA.COM – Amazon akan mulai berkontribusi dalam komunitas game. Namun ini bukan dengan menghadirkan sebuah perangkat, melainkan sebuah aplikasi bernama GameON yang baru saja mereka rilis. Apa yang ditawarkan aplikasi ini adalah menghadirkan layanan bagi para pemain game untuk membagikan video permainan mereka. Seperti apa yang ditawarkan oleh Twitch, Facebook Gaming, dan Youtube Gaming.

Namun pihak Amazon mengatakan bahwa aplikasi GameON tidak sebatas aplikasi untuk berbagi video permainan saja, lebih kepada para pengguna yang ingin berbagi passion yang sama dalam hal gaming. Dengan aplikasi GameON, pengguna bisa merekam game yang dimainkan dan berbagai kemenangan dengan pengguna lain.

Aplikasi GameOn ini bisa merekam video dengan durasi mulai dari 30 detik hingga 5 menit lamanya. Jadi video yang dibagikan berupa potongan pendek dari game favorit yang dimainkan. Pihak Amazon mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 1.000 judul game yang didukung oleh GameOn. Beberapa judul terkenal seperti PUBG, Angry Birds 2, hingga Final Fantasy Brave Exvius. 

Pengguna juga bisa mengedit potongan video yang tersimpan di perangkat smartphone mereka, sebelum dibagikan di halaman profil GameON. Menambahkan caption di layar dan komentar selfie juga bisa dilakukan dengan mudah. Aplikasi ini lebih merupakan aplikasi perekam game mobile dan tantangan yang bertujuan menghadirkan pengalaman baru dan berbeda dalam dunia gaming. Jadi, semacam social media untuk para maniak game.

Tangkapan Layar Aplikasi GameON

Tangkapan Layar Aplikasi GameON

GameOn memungkinkan pengguna untuk merekam gameplay, merekam semua jenis game footage, menggunakan perekam layar dengan Facecam, berbagi rekaman melalui layanan sosial media, melakukan personalisasi potongan video game, dan mengatur pengingat rekaman. 

GameON juga menyediakan tantangan mingguan yang bisa dijalani pengguna untuk mendapatkan reward tertentu, sehingga segalanya bisa menjadi lebih menyenangkan. Aplikasi GameON ini sudah tersedia di Google Play Store untuk diunduh dan dipasang di perangkat pengguna. 

Sejak dirilis pada tanggal 12 November lalu, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak ratusan kali di Play Store dan mendapatkan review serta sambutan hangat dari para maniak game. Pihak Amazon juga berniat menghadirkan aplikasi ini untuk perangkat iOS nantinya.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend