• Our Partners:

Gboard Kini Disempurnakan untuk Ponsel Lipat

Gboard Kini Disempurnakan untuk Ponsel Lipat

NESABAMEDIA.COM – Google Gboar Keyboard merilis versi Beta yang khusus dibuat untuk Foldable Phone, atau ponsel lipat. Aplikasi ini tersedia dalam versi Beta, yang dapat langsung diunduh pada layanan Google Play Store. Gboard mendukung bekerja pada ponsel lipat, dengan tampilan yang disesuaikan untuk memudahkan penggunaan keyboard, Sabtu (2/7).

Gboard Keyboard kembali merilis versi Beta mereka, yang diklaim dapat bekerja dengan sangat baik pada ponsel lipat. Dengan memaksimalkan tampilan, nantinya ketika ponsel lipat dalam kondisi setengah terlipat, Keyboard ini akan bekerja dengan menampilkan antarmuka pada sisi keyboard.

Teknologi ponsel lipat memang sedang hangat dibicarakan, merek ponsel besar seperti Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Microsoft Surface Duo 2 menjadi salah satu perangkat yang mengadopsi teknologi ini. Hadirnya teknologi ini, akan memudahkan pengguna untuk mendapatkan ukuran layar yang lebih besar, namun masih tetap Costumeable.

Pengguna dapat memilih untuk menggunakan layar yang lebih oval, atau membuka lipatan ponsel untuk ukuran yang lebih lebar. Pengguna keyboard kini disempuranakan untuk ponsel lipat, Google kembali merilis versi khusus untuk ponsel lipat.

Samsung telah menyediakan fitur ini, di mana akan menyesuaikan tampilan keyboard pada sisi layar ketika dalam posisi setengah terlipat. Tetapi, banyak pengguna ponsel lipat yang lebih nyaman menggunakan Gboard.

Gboard Kini Disempurnakan untuk Ponsel Lipat 2

Gboard juga telah merils fitur Auto-Correct yang mendukung pada ponsel lipat, memaksimalkan tampilannya akan memudahkan penggunaan dan pengalaman menggunakan Gboard. Selain itu, integrasi penuh aplikasi dan ponsel disesuaikan langsung oleh Google.

Menurut laporan 9to5Google, dipastikan integrasi dan fiturnya ini dapat digunakan pada versi Beta 11.9.04. Maka dari itu, pengguna belum dapat menggunakannya fiturnya sekarang. Pengguna harus menunggu sampai Google memberikan informasi untuk proses perbaharuan ini.

Google memberikan sedikt bocoran terkait dengan tampilan setengah layar ponsel lipat, ketika menggunakan Gboard. Di mana, ketika ponsel dalam kondisi setengah terlipat, antarmuka Gboard akan terbaru menjadi dua bagian. Satu sisi berada di bagian kanan, sisi lainnya di sebelah kiri. Sehingga, pengguna akan terasa mudah ketika ingin mengetik dengan kondisi layar setengah terbuka.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend