• Our Partners:

Google akan Hadirkan Bard AI Chatbot di ChromeOS

Google akan Hadirkan Bard AI Chatbot di ChromeOS

Google kabarnya akan menghadirkan dukungan teknologi AI ke ChromeOS melalui Bard AI, teknologi ini sama seperti versi Bard yang bekerja untuk Google Search dengan fitur Chatbot. Google akan segera menghadirkan teknologi ini dalam beberapa bulan ke depan, Selasa (14/02).

Teknologi AI Chatbot akhir-akhir kian populer, karena beberapa perusahaan besar sudah mulai menerapkan teknologi serupa. Teknologi ini diklaim mampu memberikan pengalaman yang lebih baik untuk mencari informasi dan juga berinteraksi dengan AI.

Microsoft beberapa waktu yang lalu juga sempat mengumumkan akan menggunakan teknologi ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI, di mana melalui layanan Bing Microsoft mengklaim akan mampu menghadirkan layanan dengan informasi yang lebih baik.

Tak kalah saing, Google juga menyatakan bahwa mereka akan merilis Bard AI yang mengusung teknologi Chatbot yang sama dengan ChatGPT. Google memang akan merilis teknologi ini untuk Google Search, namun kemudian mereka berencana untuk mengekspansikan fitur ini untuk ChromeOS.

“Launcher experiment: conversational search.

To evaluate the viability of a conversational search provider as part of launcher search.” Tulis Google.

Jika melansir dari pernyataan yang diberikan oleh Google, maka kemungkinan besar perangkat dengan ChromeOS akan menghadirkan dukungan interaksi antara Google AI dan penggunanya. Jika Anda simak berita mengenai Sydney yang mana menjadi nama AI dari ChatGPT di Bing, maka kemungkinan Google akan menggunakan teknologi yang sama.

Hingga saat ini, tepatnya tanggal 14 Ferbuari 2023 kami tak mendapatkan akses informasi apa pun dari Google, menurut beberapa informasi yang kami dapatkan proyek ini sendiri telah disembunyikan dan kemungkinan dikembangkan oleh Google.

Ditelisik lebih jauh, Google nampaknya akan mengubah layanan Apps, Search dan Web di ChromeOS manmade Chatbot dan Bard. Tentu ini merupakan langkah yang cukup agresif, namun tentu menjadi menarik untuk diketahui lebih lanjut setelah Google siap meluncurkannya.

Mengenai Google Bard Demo, kami mendapatkan sedikit informasi mengenai bagaimana cara kerjanya, berikut contoh demo yang kami dapatkan:

Google akan Hadirkan Bard AI Chatbot di ChromeOS 2

Demo Google Bard

Ini menjadi menarik mengenai bagaimana Google mengubah integrasi mereka di ChromeOS ke Bard. Jika memang benar, maka kemungkinan besar hadirnya Bard akan menghapus integrasi dari Google Search.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend