• Our Partners:

Youtube vs Twitter

Google, Berencana Jadi Kompetitor Twitter?

Google menjadi salah satu perusahaan dengan kemampuan mereka yang bisa bertahan di era guncangan ekonomi dunia, karena apa yang mereka tawarkan sendiri memang dibutuhkan oleh banyak orang. Rencana membangun Youtube sebagai kompetitor nampaknya sedang dijalankan oleh Google, Minggu (20/11).

Youtube menjadi salah satu platform dari Google yang menduduki lima besar platform media sosial yang paling banyak digunakan, bahkan menjadi salah satu platform dari Google dengan pendapatan tertinggi hingga sekarang. Ini membuat Youtube memiliki kekuatan tersendiri, karena memang digunakan oleh banyak orang.

Dalam membangun sosial media, maka sebuah perusahaan harus membuat sebuah platform yang mudah digunakan cepat dalam menyampaikan informasi dan tentu saja bisa terhubung dengan orang lain. Semua aspek ini, sekarang telah dimiliki oleh Youtube.

Semakin kesini, Google mengembangkan Youtube dengan sangat berbeda seperti halnya ciri khas Youtube itu sendiri. Meskipun memang, Youtube masih memberikan ciri khas mereka sebagai platform media sosial yang memiliki keunggulan dalam menyiarkan koleksi video dari seluruh dunia.

Youtube Features

Youtube yang dibangun lebih Friendly

Dengan platform ini, kita bisa bereksplorasi mendapatkan pengunjung dan menjadi seorang kreator konten yang banyak ide. Iya, Youtube membantu banyak orang untuk menyalurkan ide mereka dan mengembangkannya. Maka dari itu, ada banyak sekali orang yang pada akhirnya bergabung melalui Youtube untuk membangun brand mereka.

Twitter, juga menjadi salah satu sosial media dengan pengguna terbanyak. Namun, saat ini kondisi internal dari Twitter sendiri sedang tidak baik-baik saja, bahkan Elon Musk selaku pemiliknya berencana untuk menghentikan layanan Twitter untuk sementara waktu.

Mengenai hal ini, Google terlihat mengambil kesempatan melalui Youtube yang mana tengah diubah dan memiliki fungsi yang sama dengan Twitter. Sebut saja, Youtube telah memiliki fitur Story selayaknya platform lainnya, kemudian memungkinkan pengguna untuk dapat mengunjungi profil dan berbagi pesan dengan mudah.

Kedua hal di atas merupakan salah satu fitur yang juga ada di Twitter, belum lagi dengan fitur kolaborasi yang baru saja dirilis oleh Youtube dengan mengajak kreator lain untuk membuat konten yang sama kemudian mengunggahnya menggunakan beberapa akun tertandai.

Fitur ini merupakan fitur yang juga ada di Twitter, di mana pengguna telah diberikan akses untuk dapat membuat satu cuitan dari dua akun berbeda yang saling menandai. Menarik juga rupanya.

Bagaimana menurut Anda mengenai Youtube yang sudah mulai memperluas kembali jangkauan fiturnya? Tuliskan pendapat Anda melalui kolom komentar di bawah.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend