Rumor Penamaan Android 11 Red Velvet Cake

Google Beri Nama Kode Proyek Android 11 Red Velvet Cake, Mengapa?

NESABAMEDIA.COM – Setelah menghentikan tren penamaan berdasarkan nama-nama kue dan pencuci mulut untuk versi Android di Android 10, Google berencana membawanya kembali untuk yang berikutnya – secara internal. Android 11 dikenal oleh para teknisi yang mengerjakan proyek ini sebagai Red Velvet Cake, atau RVC.

Adalah Dave Burke, Wakil Presiden bidang teknik di perusahaan Google, yang mengungkapkan nama kode internal dalam sebuah wawancara di podcast “All About Android”. Tetapi Anda tidak akan melihatnya menyebutnya secara publik; satu-satunya warna yang akan didapat Android 11 adalah ia akan disebut sebagai ‘Android R’ dalam kode sumber terbuka untuk OS. Anda dapat mendengar pengyebutannya sekitar menitk ke 7:50 di video berikut.

Burke juga mencatat fitur-fitur baru Android 11 Red Velvet akan memprioritaskan orang-orang yang terhubung dengan Anda di perangkat Anda (berbeda dengan setiap aplikasi yang dapat memposting pemberitahuan), dan mengintegrasikan lebih baik dengan gadget pintar di sekitar Anda. Dia pun menambahkan bahwa OS, yang sudah memiliki versi beta publik di alam internet, akan mendapatkan “beberapa hal yang saya sangat senang tentang yang akan muncul pada akhir musim panas, semacam 4-6 pekan.”

Sisa episode, dengan wawancara setengah jam dengan Burke, patut didengarkan untuk perincian lebih lanjut tentang apa yang Google pikirkan untuk versi sistem operasi mendatang. Pembahasan ini dapat ditonton di YouTube, atau didengarkan di podcast audionya.

Cara memperoleh update Android 11 Beta

Seperti biasa, Google meluncurkan perangkat versi beta ke perangkat Pixel terlebih dahulu; ini kompatibel dengan Pixel 2 dan generasi yang lebih baru. Mencoba itu semudah menuju ke halaman Program Android Beta dan memilih masuk perangkat Anda. Google kemudian akan merilisnya ke perangkat dari beberapa produsen lain dalam beberapa minggu mendatang.

Seperti biasa, instal perangkat lunak pra-rilis dapat berisiko terhadap sistem perangkat yang Anda gunakan. Jika Anda tidak siap untuk mengatasi bug yang masih tersebar, mungkin sebaiknya Anda menunggu sampai perangkat lunak selesai dirilis; apabila Anda memutuskan untuk keluar dari program Beta, Anda harus menghapus perangkat Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend