• Our Partners:

Google Berikan Material You untuk Google Pay

Google Berikan Material You untuk Google Pay

Google Pay atau GPay menjadi layanan berikutnya dari Google yang mendapatkan dukungan ari Material You, beberapa pengguna di wilayah tertentu telah diberikan akses oleh Google untuk memperbaharui agar UI yang ditampilkan bisa sesuai dengan Material You, Selasa (06/12).

Perubahan UI kembali diberikan oleh Google melalui layanan GPay yang sekarang menampilkan tampilan yang lebih baru, layanan yang memungkinkan pengguna untuk dapat terhubung ke kartu kredit dan debit, ini akan memudahkan akses ketika pengguna ingin berbelanja daring.

Ketika melihat UI baru dari GPay, nantinya Anda akan melihat sebuah tombol unik di bagian bawah yang masing-masing memiliki fitur tersendiri. Ketika di klik maka akan menampilkan seperti bulatan biru, yang mana menandakan bahwa fitur tersebut sedang Anda akses.

Masing-masing fitur yang hadir di bagian bawah ini ialah Explorer, Pay dan Insights. Anda dapat mengakses setiap fiturnya ketika digunakan, jika Anda memperhatikan maka kita dapat mengetahui bahwa tampilan ini disesuaikan dengan tema yang ada di Material You khas Google.

Tampilan dan bentuk dari setiap fitur yang ada disesuaikan dengan Material You, dinilai dari bentuk hingga pemilihan warna yang jauh lebih modern dan minimalis. Secara garis besar, mungkin kita tidak menemukan banyaknya perubahan yang dibuat untuk Material You, di mana Google hanya memberikan tambahan aksen warna biru yang lebih banyak.

Google Berikan Material You untuk Google Pay 2

UI Terbaru GPay

Namun, dengan perubahan kecil ini tentunya akan memberikan kesan berbeda dari layanan GPay yang sekaran hadir dengan UI terbaru, bukan hanya itu saja perubahan kecil ini juga memberikan kesan yang menyenangkan namun tetap modern.

Pembaruan baru ini akan dirilis secara bergiliran untuk semua negara yang mendukung GPay, mengingat Google memberikan banyak sekali dukungan ke beberapa negara di dunia untuk akses layanan GPay.

Sementara itu, kita mengetahui bersama bahwa hanya USA dan Singapura saja yang mendapatkan dua akses layanan berbeda dari Google yaitu Google Wallet dan GPay di satu negara yang sama.

Tetapi, Google sendiri berencana untuk menjadikan layanan GPay sebagai metode pembayaran utama mereka dan secara perlahan akan menyingkirkan layanan Google Wallet yang saat ini tercatat masih banyak yang menggunakan.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend