Google Chat

Google Chat akan Rilis Fitur Multiple Send Media

NESABAMEDIA.COM – Seiring dengan berkembannya platform yang mereka buat, Google juga telah menyatakan bahwa layanan Chat akan memiliki fitur dari layanan Hangouts, yang mana memang telah mereka Merger. Baru-baru ini, Google juga menambahkan fitur baru dengan kelebihan untuk mengirim beberapa berkas dalam sekali pengiriman, Sabtu (17/09).

Google akan segera menghentikan layanan Google Hangout mereka pada November nanti, kemudian berlanjut akan menghentikan semua layanannya pada awal tahun 2023 mendatang. Meskipun begitu, Google juga telah memberikan pengumuman agar pengguna Hangout dapat memindahkan data mereka ke Google Chat.

Hari ini, Google juga telah menambahkan fitur terbaru mereka untuk layanan Google Chat. Di mana akan memberikan kemampuan untuk mengirimkan banyak media atau berkas dalam sekali pengiriman, kini pengguna Google Chat tidak perlu mengirimkan berkas satu per satu yang memakan banyak waktu.

Multiple Select di Google Chat

Multiple Select di Google Chat

Kini, pengguna Google Chat dapat memilih setidaknya 20 gambar dan video, untuk kemudian dikirimkan secara langsung dengan lebih hemat waktu. Bukan hanya itu saja, pengguna juga dapat menghapus berkas yang telah dipilih sebelum akhirnya dikirimkan kembali.

Google sampai saat ini tidak memberikan keterangan apakah fitur yang sama bekerja dengan lebih baik pada versi Web-Client. Namun, ketika melakukan pengujian di Gmail App dan di iOS, fitur ini bekerja dengan maksimal dan tanpa kendala sama sekali.

Ternyata, bukan hanya layanan Google Chat saja yang mendapatkan fitur terbaru ini, melainkan beberapa layanan Google lainnya sepeti kumpulan layanan Google Workspace, Google Meet. Layanan ini kini mendukung untuk dapat berjalan di Android dan iOS dan mendukung fitur Multiple-Pinning.

Setelah dirilis pada bulan Juni kemarin, layanan tersebut mendapatkan akses untuk setidaknya memilih beberapa media yang akan dikirimkan atau ditampilkan dalam tampilan presentasi. Meski begitu, nampaknya Google memang memberikan cukup banyak fitur baru dan menarik untuk penggunanya saat ini.

Google Chat juga sedang dalam masa pengembangan untuk mendukung fitur Smart Reply Suggestion dalam beberapa bahasa seperti Perancis, Spanyol, dan Pertugis. Fitur ini sebenarnya telah ada sejak 2019, namun kembali dikembangkan agar dapat mendukung berbagai bahasa selain Inggris.

Bagaimana menurut Anda? Layanan Google Chat kini mendapatkan sejumlah perbaikan dan penambahan fitur yang sangat menarik bukan?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend