• Our Partners:

Google Debutkan Gemini AI di Google Messages

Sesuai dengan janji Google yang mana mereka akan terus memperluas dukungan Gemini AI di platform yang mereka buat, kini Google kembali melakukan ekspansi AI mereka.

Dikonfirmasi baru-baru ini bahwa Google akan mendebutkan Gemini AI di layanan Messages, layanan perpesanan instan di Android. Ekspansi ini akan mereka sebarkan dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk saat ini Google memang telah melakukan ekspansi yang baik, di mana minggu kemarin mereka merilis Gemini AI di Google Mail atau Gmail. Fiturnya memperluas fungsi dari Gmail itu sendiri.

Nah menariknya saat ini mereka menepati janji merilis Gemini AI di layanan Messages, sebelumnya memang hanya rumor dan akhirnya dibuktikan oleh Google.

Saat ini Google telah merilis Gemini AI di Messages untuk pasar US, Google mengatakan bahwa mereka belum merilis teknologi ini di pasaran luas dan masih terbatas di wilayah US. Wajar saja bukan?

Mengulik beberapa informasi dari mereka yang menggunakan Gemini AI di Messages, sejumlah pengguna mengatakan bahwa fiturnya memungkinkan pengguna untuk bisa bertanya di Gemini langsung di Messages.

Kamu bisa menanyakan mengenai waktu yang tepat untuk Dinner, hingga restoran yang cocok untuk dijadikan tempat makan, memungkinkan akses yang cepat dan mudah untuk terhubung ke AI.

“Essentially, Gemini AI is the same exact service as the standalone app on Android, but since it’s integrated into the Messages app, it’s easier to access and you can ask questions or give instructions on the go without having to close the Messages app.

A new floating action button is said to appear on top of the ‘Start chat’ button in the lower-right corner, giving you fast and easy access to the AI service.”

Bagaimana dengan sistem keamanannya? Ini adalah hal yang pertama kami tanyakan. Google mengatakan bahwa Gemini AI memang mengakses Messages, akan tetapi aksesnya terbatas dengan tidak mengakses isi pesan.

Isi pesan akan diamankan oleh Google dan masih menggunakan sistem keamanan yang mereka berikan di Messages, E2EE Enskripsi.  Gemini juga dikonfirmasi tidak akan melacak lokasi konsumennya atau bahkan alamat IP.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments