• Our Partners:

Google Merger Meet Duo

Google Duo akan Bergabung Bersama Meet

NESABAMEDIA.COM – Google telah mengumumkan sejak sebulan terakhir, bahwa beberapa layanan mereka akan segera digabungkan dengan layanan lainnya. Hingga awal Agustus ini, terkuak Google akan segera merilis layanan Google Meet yang tergabung dengan layanan Google Duo, Rabu (03/08).

Google telah memberikan pengumuman bahwa Google Duo akan tergabung bersama Meet, yang dapat digunakan untuk pengguna iOS dan Android. Nantinya, pengguna Google dapat langsung menggunakan dua fungsi berbeda dalam satu aplikasi, yang disebut sebagai Google Meet Duo.

Google memang diketahui telah memberikan layanan terbaik mereka untuk Meet, bahkan ketika mereka merilis pembaruan terbaru dari layanan Gmail,  layanan Meet juga dimasukkan untuk mempermudah proses komunikasi. Begitu pun dengan layanan Google Duo, yang mendapatkan banyak respons positif di mata pengguna.

Google telah memperbaharui layanan Google Meet dan Duo, yang sekarang dapat diakses menggunakan satu layanan. Juga, Google telah memberikan kebijakan baru mereka dalam syarat dan ketentuan FAB.

Hal yang menarik dari pengguna temui ialah kemampuan Google Meet-Duo yang memiliki akses privasi. Akses privasi yang dimaksud ialah ketika melakukan panggilan telepon di Google Meet. Pengguna dapat langsung menggunakan Google Meet dan Duo untuk melakukan panggilan, kemudian pengguna dapat memilih untuk memberikan akses privasi yang lebih canggih.

Selain itu, Google memberikan kelebihan lainnya untuk pengguna Duo. Ketika pengguna memiliki alamat Duo yang diblokir atau kontak yang diblokir, maka kontak tersebut masih dapat bergabung ketika melakukan panggilan rapat daring menggunakan Google Meet.

Namun, tetap saja untuk akses Google Duo pengguna yang telah diblokir tidak akan bisa mengirimkan pesan dan panggilan, hanya berlaku untuk layanan Meet yang diperluas oleh Google.

Google sendiri belum memberikan informasi terkait adanya Merger  yang mereka lakukan atas dua layanan Meet dan Duo. Namun, yang jelas Google hanya ingin memberikan ekspansi atas layanan mereka nantinya, yang mana telah dikembangkan oleh Google untuk layanan Google Workplace.

Pengguna yang ingin mencoba layanan Google Meet-Duo, kini dapat dengan mudah merasakan kemudahannya ketika memperbaharui aplikasi melalui Play Store. Google juga telah meningkatkan keamanan pengiriman pesan dan panggilan telepon menggunakan enkripsi tingkat tinggi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend