Google Konfirmasi Masalah Indeks di Google Search

Google Konfirmasi Masalah Indeks di Google Search

NESABAMEDIA.COM – Google telah memberikan keterangan mereka, terkait adanya masalah dengan mesin pencarian untuk melakukan indeks. Pasalnya, ada banyak media besar yang kehilangan publisitas mereka dengan tidak terdaftar di Google, bahkan tidak ter indeks seperti biasa, Sabtu (16/7).

Melalui laman akun Twitter resmi, Google mengatakan bahwa mesin pencarian mereka tidak dapat memberikan indeks dengan baik dan terbilang lamban. Hal ini terjadi oleh banyak media di situs website mereka. Beberapa sumber menyatakan bahwa, masalah ini dimulai setiap pukul tujuh pagi.

Masalah ini berdampak cukup serius untuk semua perusahaan media, yang memiliki layanan informasi berupa tulisan di artikel dan berita, yang mana mereka sebarkan di internet. Biasanya, pengguna akan mendapatkan informasi berita terbaru di Google News. Namun, berita dan tulisan yang mereka unggah sama sekali tidak dapat dicari.

Hal ini mengundang banyak kritikan atas mesin pencarian Google yang tak kunjung diperbaiki, hingga hari ini Google memberikan pernyataan tersebut. Layanan berita terbaru juga sangat sulit untuk mencapai posisi teratas Google News, karena memang indeks yang lebih lamban.

Beberapa media besar yang memberikan layanan berita terbaru juga tidak dapat ditampilkan, seperti New York Times. Setelah dilakukan indeks, ternyata website tersebut tidak dapat terindeks dengan cepat, masalah ini disebabkan oleh mesin pencarian Google.

Melalui akun resmi Google Serach Central di Twitter, mereka menyatakan bahwa ada sebuah masalah serius yang harus mereka atasi, ini berdampak ke berbagai jenis situs besar lainnya. Pihak Google akan mencoba mengatur ulang, dan diperkirakan akan memakan waktu hingga 12 jam.

“Ada sebuah masalah pada indeks Google Search, yang mana berdampak pada banyak sekali situs website. Seperti lambannya indeks ketika mengunggah tulisan di Google. Kami akan memperbaiki layanan dan memakan waktu hingga 12 jam lamanya.” Tulis Google Search Central.

Setelah diketahui, ternyata masalah ini bukan hanya terjadi untuk media dengan masalah indeks dengan Google Search. Layanan Google Asisstant dan Weather juga mengalami perlambatan dalam memberikan informasi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend