Google Maps Hadirkan Fitur Icon Share Location

Google Maps Hadirkan Fitur Icon Share Location

NESABAMEDIA.COM – Google Maps tercatat telah banyak memperbaharui tampilan antarmuka mereka, dengan memainkan banyak fitur kecil namun memiliki perbedaan yang cukup kontras. Baru-baru ini Google Maps memperbaharui tampilan yang memungkinkan Icon User dalam lokasi yang dibagikan, Jumat (15/7).

Setelah banyak merilis fitur menarik, yang mana belum lama ini Google Maps telah merilis fitur untuk menambahkan Wigdet Maps. Fitur tersebut merupakan perbaharuan yang dapat menampilkan lokasi terkini di Widget.

Google Maps juga telah membuat pengumuman akan fitur kecil yang menampilkan tampilan antarmuka segar dari Maps. Google Maps hadir dengan fitur yang dapat menambahkan lokasi pengguna lengkap dengan gambar akun Google mereka.

Membagikan lokasi adalah salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna Google Maps, fitur ini akan menampilkan titik lokasi akurat pengguna, sehingga mudah ketika mencari lokasi tersebut.

Pengguna dapat Melihat Icon Gambar Akun Google

Pengguna dapat Melihat Icon Gambar Akun Google

Biasanya, titik lokasi akan ditandai dengan penandaan merah khas peta. Namun, kini Google Maps memperbaharui tampilannya menjadi lebih User Friendly. Titik lokasi akan diubah tampilannya menjadi gambar akun Google, tampilan gambar ini akan semakin besar ukurannya ketika lokasi yang ditujui semakin dekat.

Perubahan fitur ini menjadi sebuah gebrakan kecil untuk Google Maps, yang menghadirkan navigasi sederhana, dengan tampilan antarmuka yang bersahabat. Sebelumnya, fitur membagikan lokasi menang terkesan biasa saja, karena tampilannya yang monoton dan kurang menarik.

Gambar dari pengguna akun Google yang membagikan lokasinya, akan selalu diperbaharui setiap detiknya, sesuai dengan titik Anda berada. Semakin dekat lokasi yang ditujui, maka akan semakin besar pula ukuran gambarnya.

Perubahan kecil ini tentunya tidak semata-mata untuk memudahkan fitur lokasi. Namun, juga menjadi langkah kecil untuk Google Maps yang ingin menciptakan antarmuka User Friendlydan indah. Untuk fitur bagi lokasi lainnya, tidak ada perubahan yang signifikan sejauh ini oleh Google.

Jadi, untuk Anda yang ingin memiliki tampilan lokasi dengan gambar, harus memperbaharui gambar profil akun Google sesuai dengan identitas diri Anda. Ini juga untuk menghindari akses lokasi yang keliru, karena membagikan lebih dari satu lokasi di sebuah grup perpesanan instan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend