• Our Partners:

Peringatan untuk memakai masker di google maps

Google Maps Tambahkan Peringatan Pakai Masker untuk Pengguna

NESABAMEDIA.COM – Jika Anda mencari suatu lokasi—baik itu tempat wisata, restoran, atau sekadar kedai kopi—untuk dikunjungi, Google Maps sekarang mengingatkan Anda untuk mengenakan masker sebelum meninggalkan rumah.

Sebuah banner baru bertuliskan, “Wear a Mask. Save Lives” sekarang muncul di tab “Jelajahi” Peta Anda jika Anda menggunakan ponsel Android.

Banner tersebut muncul di bagian bawah tab dengan animasi seorang wanita mengenakan masker. Pesan baru ini juga memiliki tombol “Pelajari Lebih Lanjut” yang akan membawa Anda langsung ke halaman tips keamanan COVID-19 Google, yang menyediakan informasi dari Satgas (Satuan Tugas) Penanganan COVID-19 diIndonesia.

Satgas atau yang dulu disebut sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi merekomendasikan untuk mengenakan masker wajah setiap kali Anda meninggalkan rumah untuk membantu memperlambat penyebaran coronavirus. Di banyak negara, memakai masker diwajibkan terutama di tempat umum.

Dilansir dari laman 9to5Google melaporkan bahwa untuk saat ini hanya pengguna Android di Amerika Serikat yang melihat spanduk pengingat masker di Google Maps. Pihak perusahaan telah dimintai keterangan terkait ketersediaan fitur ini di iOS. Kami akan memperbarui berita ini ketika kami mendengar kembali.

Google Maps telah memperkenalkan sejumlah tip dan fitur coronavirus selama beberapa bulan terakhir, termasuk peringatan coronavirus ketika mencari dokter atau fasilitas medis.

Google Maps memperbarui Halaman Dukungan untuk pemilik bisnis lokal pada bulan Maret, mendorong mereka untuk memperbarui jam mereka saat ini sejak wabah coronavirus telah menyebabkan banyak bisnis menutup atau mengurangi jam operasinya. Google juga memungkinkan bisnis membuat posting tentang bagaimana dan apakah mereka dipengaruhi oleh coronavirus, serta tindakan pencegahan apa yang diambil oleh bisnis.

Sebelumnya, di awal pandemi mulai merebak, Google merekomendasikan para pebisnis yang terdampak COVID-10 untuk mengabarkan kepada konsumen, terutama di bidang usaha yang menjalin kontak fisik langsung dengan banyak orang.

Apabila bisnis Anda terpengaruh oleh COVID-19, perbarui profil Google My Business untuk memberikan informasi paling akurat kepada pelanggan Anda. Misalnya, ubah jam operasi Anda jika Anda tutup lebih awal, atau tambahkan detail lainnya ke deskripsi Anda. Pembaruan akan ditampilkan di Profil Bisnis Anda di Google Search dan Maps.

Leave a Reply

Send this to a friend