Android Emoji

Google Pamerkan Kumpulan Emoji Terbaru, Rilis Desember

NESABAMEDIA.COM – Emoji telah menjadi salah satu bagian yang penting ketika kita mengirimkan pesan teks di ponsel, Google kini memberikan pengumuman terbaru mereka yang akan merilis hingga 15 Unicode emoji, emoji dengan animasi, dan masih banyak lagi, Rabu (14/09).

Melalui Google Developers, Jennifer Daniel selaku Google Creative Director of Emoji dan Emoji Kitchen Chefmemberikan beberapa bocoran terkait rencana perusahaan yang saat ini telah memiliki beberapa versi yang telah mencapai versi Final, diantaranya ialah pembuatan emoji terbaru Google.

Pertama, Google akan merilis Unicode terbaru mereka untuk emoji, ada beberapa emoji yang nantinya akan ditambahkan pada daftar emoji yang ada di Google. Menurut bocoran, beberapa emoji yang akan diberikan ialah Pea Pod, Jellyfish, Goose, Moose, Shaking Face, Donkey, Ginger, Rightward Hand, dan masih banyak lagi.

Android Emoji Unicode 15

Android Emoji Unicode 15

Sudah lama sejak Google terakhir kali memperbaharui tampilan emoji mereka, kini tampilan emoji akan kembali ditambahkan dengan beberapa emoji yang menarik dan lucu. Bukan hanya itu saja, yang tidak kalah menarik ialah Google telah memamerkan hingga 21 tampilan emoji yang berbeda-beda, tentunya akan meramaikan emoji untuk digunakan pada pengiriman pesan.

Google juga menambahkan, bahwa emoji terbaru mereka untuk pertama kalinya akan ditambahkan dari Unicode 15 ke AOSP pada minggu depan. Sedangkan untuk perilisannya di Android, Google mengatakan paling cepat akan dirilis pada bulan Desember. Perangkat Pixel akan menjadi perangkat yang pertama kalinya mendapatkan pembaruan.

Google kali ini bukan hanya memberikan satu tambahan fitur saja, melainkan beberapa fitur lainnya seperti ‘Noto Emoji’ di mana memberikan versi berwarna dari emoji hitam putih itu. Noto Emoji sendiri merupakan emoji gratis yang biasa digunakan secara online di Chrome dan produk Google lainnya. Dulunya memang hanya mendukung hitam putih saja.

Untuk pertama kalinya, Google juga akan merilis versi Batch untuk animasi emoji mereka di Android. Nantinya, beberapa emoji akan memiliki animasinya sendiri yang bergerak. Meskipun tidak semua emoji saat ini mendukung animasi, namun beberapa emoji lucu yang bergerak dapat Anda lihat di bawah ini.

Animasi Emoji di Android

Bocoran Animasi Emoji dari Google untuk Android

Google mungkin memang telah mempersiapkan untuk menambahkan fitur emoji ke dalam perangkat Android mereka. Namun, terlihat lebih lambat dari Apple yang telah lebih dulu menambahkan beberapa versi emoji terbaru mereka melalui pembaruan iOS 15.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend