google-pixel-6a-3

Google Perbaiki Pembaruan Bermasalah di Samsung dan Pixel

NESABAMEDIA.COM – Google telah memperbaharui layanan Play Store mereka pada awal Agustus 2022 ini, namun beberapa pengguna Pixel dan Samsung tidak menemukan akses pembaruan yang ada di layanan Play Store. Perkiraannya, Play Store mengalami banyak masalah terkait adanya Bug, Minggu (21/08).

Setelah merilis pembaruan dari layanan Google Play Store, kini banyak pengguna Android yang mendapatkan akses untuk memperbaharui antarmuka dan layanan dari Play Store. Layanan ini juga dapat digunakan untuk memeriksa pembaruan dari sistem operasi Android.

Beberapa waktu yang lalu, Google menerima laporan mengenai banyak pengguna yang kehilangan fitur pembaruan di Play Store. Alih-alih dapat mengakses layanan dan mengunduh pembaruan terbaru, pengguna malah tidak menemukan akses apa pun untuk memperbaharui layanan. Fitur “Check for Update” hilang dan tidak dapat ditemukan, khususnya pada pengguna merek ponsel Samsung dan Pixel.

Pada Pixel, pengguna biasanya dapat mengakses Google Play System Update pada layanan Play Store, bagian bawah nantinya terdapat fitur “Check for Update” yang dapat langsung diakses untuk mendapatkan pembaruan terbaru. Namun, hal ini justru hilang seakan telah dihapus oleh Google.

Hari ini, pengguna Pixel baru sama menemukan fitur tersebut dan kembali dapat mengakses pembaruan. Sepertinya, Google telah memperbaiki layanan Play Store untuk perangkat Pixel yang mana bisa diakses melalui Pixel 6a dengan sistem operasi Android 13.

Sayangnya, masalah ini tidak teratasi untuk pengguna Samsung. Perangkat ponsel Samsung juga mengalami hal yang sama, alih-alih mendapatkan perbaikan yang sama dengan Pixel, Samsung juga kehilangan fitur serupa untuk semua seri perangkat mereka.

Bukan hanya Samsung saja, pengguna Xiaomi dan Nothing juga mendapatkan masalah yang serupa. Diperkirakan adanya masalah dengan proses pembaruan Google, yang menimbulkan banyaknya masalah Bug. Untuk saat ini, dipastikan pengguna yang kehilangan fitur pembaruan ialah mereka yang telah memperbaharui ke sistem operasi Android 13.

Diketahui, beberapa merek ponsel besar seperti Samsung dan Xiaomi telah memberikan pembaruan terkini untuk memperbaharui sistem operasi perangkat menggunakan Android 13. Sistem ini telah dirilis secar global, dan mulai diterapkan pada berbagai macam ponsel Android dengan keluaran terbaru seperti Samsung Z Flip 4 dan Xiaomi 12 Pro.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend