Google Photos Bisa Bantu Menemukan Daftar Screenshot

Google Photos Bisa Bantu Menemukan Daftar Screenshot

NESABAMEDIA.COM – Google Photos telah mendapatkan pembaruan terbarunya dengan merilis versi 5.97, fitur terbarunya kini dapat membantu pengguna untuk langsung melihat daftar Screenshot atau tangkapan layar, Kamis (21/7).

Menurut Android Police, dengan pembaruan terbaru ini, maka pengguna dapat langsung dengan mudah mengakses layanan Google Photos dengan melihat daftar tangkapan layar. Layanan ini nantinya akan memiliki sebuah pintasan layar, yang mengumpulkan semua tangkapan layar di ponsel.

Menariknya, pintasan tangkapan layar yang ada di Google Photos akan langsung hadir di laman utama ponsel. Sehingga, pengguna tidak perlu repot mengakses layanan Google Photos terlebih dahulu.

Fitur terbaru ini merupakan salah satu fitur yang memang menjadi bagian dari Makeover Google Photosdari Google. Layanan ini menghadirkan kumpulan fitur terbaru mereka sejak Maret 2022. Fitur ini tentunya akan sangat berguna, mengingat pengguna merasa kesulitan karena sebelumnya Google Photos tidak memberikan daftar tangkapan layar ke dalam layanan mereka.

Google Photos juga akan memiliki integrasi langsung dengan penyimpanan internal ponsel, jadi ketika pengguna ingin mengakses penyimpanan tangkapan layar, bisa langsung mengaksesnya di Google Photos dan akan diarahkan ke lokasi penyimpanan berkas.

Setiap tangkapan layar yang pengguna ambil, akan secara otomatis ditambahkan ke dalam daftar gambar di Google Photos. Namun, memang akan sedikit berbeda dengan lokasi penyimpanan gambar. Google Photos akan membuat folder tersendiri, untuk menyimpan tangkapan layar yang kemudian akan diperbaharui di layanan aplikasi Google Photos.

Google Photos Bisa Bantu Menemukan Daftar Screenshot

Pintasan Layar Google Photos, Hanya Perlu Menekan Lama Ikon Aplikasi

Pintasan layar ini tidak berdiri sendiri, sebagaimana fitur Hold Tapdi Android yang semakin canggih, pengguna dapat mengaksesnya dengan hanya perlu menekan lama pada aplikasi Google Photos.  Layanan Google Photos kemudian akan menampilkan tiga pilihan, di mana terdapat fitur pencarian, pembersihan memori, dan melihat daftar tangkapan layar.

Fitur tangkapan layar inilah yang dapat memberikan semua tangkapan layar yang pernah pengguna ambil, yang mana terintegrasi dengan penyimpanan internal ponsel. Google memberikan tambahan fitur ini dalam pembaruan terbaru mereka, jadi harus memperbaharui layanan Google Photos terlebih dahulu.

Google Photos dengan fitur tambahan, dapat digunakan oleh mereka yang telah menggunakan Android 8 dan yang terbaru. Jadi, tidak dapat mendukung untuk yang masih menggunakan versi lama Android.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend