Google Pixel 4a

Google Pixel 4a Resmi Meluncur Dengan Layar 5.81″ dan Snapdragon 730G

NESABAMEDIA.COM – Setelah berbulan-bulan spekulasi dan juga bocoran, Google Pixel 4a akhirnya resmi meluncur. Ponsel pintar generasi terbaru dari Google Pixel ini mengusung sederet fitur dan spesifikasi unggulan. Salah satunya layar berukuran 5.81″ dan juga chipset Snapdragon 730G.

Seperti yang sudah dirumorkan dalam berbagai bocoran, Google memang sepertinya belum akan merilis versi XL untuk Pixel 4. Sebaliknya, Google Pixel 4a justru meluncur sebagai smartphone dengan banderol harga lebih murah. Selain juga ukuran layar yang memang lebih kecil, hanya 5.81″ saja.

Spesifikasi Google Pixel 4a

Pixel 4a diluncurkan dengan chipset Snapdragon 730G berpadu RAM 6 GB, serta kapasitas penyimpanan 128 GB sebagai dapur pacu. Ruang penyimpanan untuk ponsel pintar ini masih bisa diperluas lagi berkat adanya slot MicroSD.

Selain itu Pixel 4a hadir dengan panel layar OLED berukuran 5.81″. Layar untuk ponsel pintar satu ini beresolusi 1080 x 2340px dengan aspect ratio 19:5:9. Tidak terlalu buruk untuk layar ponsel dengan ukuran lebih kecil dibanding pendahulunya.

Pada layar terdapat punch hole untuk kamera depan di sisi kiri atas. Kamera depan Pixel 4a menggunakan sensor 8 MP, yang sebenarnya jauh dibandingkan ponsel lain di kelas yang sama. Apartur untuk sensor kamera dengan menggunakan f/2.0 dan 1.12μm pixels. Terdapat pula OIS yang memastikan hasil tetap stabil saat mengambil video dengan kamera depan. Sayangnya Google tidak membekali kamera depan Pixel 4a dengan autofocus.

Meski begitu, perpaduan dari komposisi layar dan juga performa dari dapur pacu saja cukup menjadikan Pixel 4a sebagai pilihan pertama untuk ponsel dengan harga terjangkau.

Kamera utama Pixel 4a juga tidak begitu mengecewakan. Google meramu komposisi kamera utama Pixel 4a dengan single sensor 12.2MP 1/2.55″. Berpadu dengan 1.4µm pixels serta optik f/1.7. Spesifikasi untuk sensor kamera ini memberi dukungan terbaik untuk fitur-fitur pengambilan foto di Pixel 4a. Seperti untuk mode Night Sight, Top Shot, dan Portrait.

Google rupanya juga menghadirkan kapasitas baterai lebih kecil untuk Pixel 4a, hanya 3,140 mAh. Kemungkinan demi menjaga ukuran ponsel tetap ramping. Baterai yang digunakan bisa dicas dengan standar Power Delivery 2.0 sampai 18W. Selain itu audio jack 3.5mm juga masih dipertahankan.

Pixel 4a akan mulai dipasarkan pada 20 Agustus depan.

Leave a Reply

Send this to a friend