google currents pengganti google plus di android

Google Plus Hilang dari Peredaran dan Berganti Nama Google Currents

NESABAMEDIA.COM – Google Plus, layanan jejaring sosial yang dinilai gagal, secara resmi hilang sejak hari ini. Setelah akun pribadi Google Plus ditutup tahun lalu, Google mengumumkan bahwa mereka akan menggantikan jejaring sosial untuk pengguna perusahaan dengan Google Currents. Currents umumnya tersedia mulai hari ini, dan aplikasi Google Plus di Android dan iOS telah diubah namanya menjadi Google Currents untuk mencerminkan perubahan (dilansir dari laman 9to5Google).

Currents, mengingat fokus perusahaannya yaitu Alphabet Inc., dirancang untuk membantu orang-orang di dalam organisasi berkomunikasi satu sama lain. Pengguna dapat memposting, mengomentari diskusi, dan melihat konten di “home stream” seperti Umpan Berita, yang dapat diperingkatkan berdasarkan relevansi atau secara kronologis, menurut Google. Admin G Suite juga dapat memoderasi diskusi jika diperlukan.

Fitur-fitur Google Currents

  • Tukar ide dan dokumen, dan lakukan diskusi yang bermakna dengan kolega tanpa membanjiri kotak masuk Anda.
  • Nikmati konten yang paling penting terlebih dahulu, dengan kemampuan untuk memesan streaming rumah Anda berdasarkan relevansi atau waktu.
  • Terhubung dengan kolega yang berpikiran sama dan temukan komunitas yang sesuai dengan minat. Ikuti tag pada topik. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi di departemen lain dan di seluruh organisasi dengan tag tren.
  • Posting yang disorot dari pimpinan kerja membuat Anda mendapatkan informasi terbaru tentang apa yang penting di seluruh organisasi Anda.
  • Gunakan pencarian lanjutan Google untuk menemukan topik dan percakapan yang penting bagi Anda.

Sejarah panjang Google Plus

Pada tahun 2018, Google memulai proses beberapa fase untuk mematikan Google Plus, sebagian karena memiliki penggunaan dan aktivitas pengguna yang rendah.

Namun, perusahaan juga mengidentifikasi kerentanan keamanan yang menjadi faktor dalam keputusan mereka untuk menutupnya (salah satunya mempercepat rencana penutupan hingga empat bulan). Google mulai mematikan dan menghapus akun konsumen di Google Plus pada April 2019, dan meluncurkan Currents dalam versi beta sesaat setelahnya.

Dari sisi back-end, URL plus.google.com yang ada akan tetap berfungsi dan secara otomatis diarahkan ke currents.google.com.

Ini sebenarnya bukan produk Google pertama bernama Currents; perusahaan tersebut pernah menawarkan aplikasi majalah dengan nama itu hingga tahun 2013. Pada tahun itu, Google mengubah nama aplikasi itu menjadi Google Play Kios, yang akhirnya digantikan oleh Google News.

Leave a Reply

Send this to a friend