• Our Partners:

Google-Pixel-Watch-Series

Google Rilis Aplikasi Cuaca Terbaru di Wear OS

Google memang akan segera memamerkan seri terbaru dari Smartwatch mereka, di mana telah dikonfirmasikan akan menjalankan sistem Wear OS. Salah satu fitur yang ditingkatkan ialah fitur cuaca yang ada dalam versi terbarunya, Kamis (06/10).

Beberapa waktu yang lalu, kita dipamerkan akan desain dari Google Pixel Watch yang mengusung gaya modern dan canggih, meskipun secara desain tidak memiliki perbedaan yang cukup jauh dari desain Fitbit.

Google tentu telah memberikan banyak persiapan melalui Pixel Watch, terbukti dengan mereka yang memberikan fitur canggih seperti pengukuran suhu tubuh, hingga aplikasi yang mendukung kegiatan olahraga. Semuanya diusung dengan sangat lengkap untuk menunjang produktivitas.

Nah, salah satu fitur yang tidak kalah jauh untuk mendukung berbagai aktivitas di luar rumah ialah perkiraan cuaca. Walaupun Google telah memiliki fitur ini di beberapa ponsel, namun mereka merilis fitur terbaru yang dapat meningkatkan layanan perkiraan cuaca.

Menurut Mishaal Rahman, Google sendiri tetap akan memberikan nama “Weather” di Play Store ketika pengguna mencoba untuk mengunduhnya melalui Wear OS. Dalam perbaikannya, aplikasi ini hanya akan menampilkan perkiraan cuaca yang ada di kota Anda, disesuaikan dengan titik lokasi yang terlacak.

google-weather-wear-os

Aplikasi Weather Terbaru di Wear OS

Weather akan menampilkan sejumlah informasi dalam UI-nya, Anda dapat mengatur kembali seperti Refresh untuk mendapatkan informasi terbaru dari Google mengenai perkiraan cuaca dalam waktu dekat.

UI dari Weather dibuat dengan menyesuaikan tampilan UI dari Wear OS, selain Anda dapat melihat dengan jelas jam yang akurat, Anda jua dapat melihat sejumlah simbol cuaca pada bagian tengah jam tangan.

google-weather-wear-os

UI dari Weather di Wear OS

Bisa dilihat dari gambar di atas Google melalui Weather menampilkan beberapa simbol seperti tingkat kecerahan dari sinar UV atau UV Index, juga tambahan perkiraan cuaca yang disimbol dengan beberapa Icon seperti berawan dan sinar matahari.

UI yang diberikan Google memang terasa sangat tepat, pengguna bisa langsung melihat jam sekaligus melihat pembaruan dari cuaca. Anda sebagai pengguna juga diberikan akses untuk menyegarkan aplikasi setiap delapan jam sekali, Anda bisa menyesuaikannya sesuai pilihan.

Untuk menggunakan fitur ini, maka Anda perlu mengaktifkannya selalu di menu pengaturan. Pilih “Allow All The Time”, untuk memberikan akses aplikasi dalam melacak titik lokasi anda. Menariknya, Google menyatakan bahwa fitur ini akan hadir di semua seri Pixel Watch yang akan dirilis dalam waktu dekat

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend