• Our Partners:

Google Smart Glass

Google Rilis Smart Glass, Mampu Menerjemahkan Bahasa Asing?

NESABAMEDIA.COM – Perusahaan raksasa Google, kini kembali merilis seri kacamata pintar yang telah lama mereka rancang. Melalui seri terbaru kacamata pintar yang diberi nama I/O ini, Google resmi merilis teasernya di kanal Youtube mereka.

Kacamata pintar I/O ini memang telah lama mereka rilis, di mana sudah ada sejak 2012 silam. Dengan berbagai macam teknologi yang melekat, Google membekali I/O dengan berbagai macam kemudahan. Nantinya, seri terbaru I/O akan resmi dijual dipasaran dalam waktu dekat.

Peningkatan fiturnya juga sudah sangat mumpuni, di mana seri I/O terbaru akan diberikan berbagai macam teknologi canggih, di mana mencakupi teknologi prototipe yang menarik. dalam teaser yang mereka rilis, nantinya kacamata pintar ini mampu memberikan akses obrolan suara yang diubah ke dalam bentuk kalimat teks.

Menarik sekali bukan? Ini tentu akan sangat membantu penggunanya, khususnya yang memiliki disabilitas dalam mendengarkan. I/O akan secara otomatis merekan dan menampilkan percakapan dalam bentuk teks, yang tentunya dapat dibaca langsung dalam kacamata pintar.

Teknologi mutakhir dari Google ini, bekerja dengan sangat efektif. Salah satunya ialah dapat mendeskripsikan percakapan dalam bentuk teks, yang muncul secara langsung atau Real-Time.

Sangat canggih bukan? Kejutan lainnya juga tidak kalah keren, Google kembali membekali perangkat pintar mereka ini dengan beberapa fitur tambahan, salah satunya ialah fitur translator atau penerjemah.

Fitur terjemahan nantinya akan rilis pada perangkat kacamata pintar seri terbaru I/O, di mana anda dapat langsung menerjemahkan bahasa asing, yang muncul dikacamata yang anda gunakan. Fitur ini sama halnya dengan layanan Google Translate, yang dapat menerjemahkan hingga 133 bahasa dari seluruh dunia.

Teaser yang diunggah oleh Google, memberikan visualisasi ketika seseorang sedang berbicara langsung dengan orang asing. Secara otomatis, kacamata Augmented Reality ini bekerja dengan cara menerjemahkan bahasa asing tersebut, ke bahasa yang kita mengerti.

Sampai saat ini, pihak Google belum merilis pernyataan kapan merilis kacamata pintar mereka ini. Google nampaknya masih berhati-hati dengan detail produk yang mereka jual dipasaran, mengingat persaingan produk yang semakin tinggi antar Brand.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend