Google Duo vs Google Meet

Google Siap Singirkan Duo dan Beralih ke Integrasi Meet

NESABAMEDIA.COM – Google dikabarkan berencana untuk mengganti Duo dengan Meet, ke arah baru di bawah kepemimpinan kepala G Suite Javier Soltero.

Soltero, yang memberi tahu karyawannya bahwa tidak masuk akal jika kedua aplikasi tersebut hidup berdampingan, telah memutuskan untuk mempertahankan Meet sebagai satu-satunya layanan panggilan video Google, sebagaimana dilansir dari laman 9to5Google. Sumber mengatakan bahwa ini mengejutkan tim di belakang Duo, yang diumumkan pada I / O 2016 bersamaan dengan aplikasi obrolan Allo yang sejak ditutup.

Rencana untuk Duo dan Meet dideskripsikan secara internal sebagai penggabungan dengan nama sandi Duet, yang menggabungkan nama kedua aplikasi. Duo akan hilang pada akhir penggabungan, tetapi sebelum itu terjadi, beberapa fitur utamanya akan ditambahkan ke Meet, menurut sumber. Fitur-fitur ini termasuk enkripsi ujung-ke-ujung, menghubungi orang-orang untuk panggilan video melalui nomor telepon, dan efek 3D.

Google Duo hanyalah masa lalu

Google Duo diumumkan pada I/O 2016 sebagai bagian dari strategi perpesanan konsumen baru perusahaan untuk menggantikan Hangouts. Sementara Allo – layanan perpesanan teks Google – gagal, Duo menemukan kesuksesan besar sebagai aplikasi yang berfokus pada video.

Layanan ini telah menambahkan panggilan grup, klien web, kemampuan untuk mengirim pesan audio dan video yang mirip cerita, tetapi tetap sangat sederhana dengan daftar kontak yang dapat Anda ketuk untuk memulai panggilan. Ini terintegrasi dengan Google Messages dan Google Phone dialer, sementara baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk memungkinkan orang dihubungi melalui alamat email. Untuk semua maksud dan tujuan, sifat bawaan Duo menjadikannya setara dengan FaceTime Google.

Masa depan bisnis Google Meet

Bagi Google, Meet dimonetisasi sebagai bagian dari G Suite sejak hari pertama, sedangkan popularitas Zoom menunjukkan bahwa pengguna biasa baik-baik saja dengan menggunakan aplikasi perusahaan untuk komunikasi pribadi. Perbedaan utama pada tahun 2020 adalah bagaimana publik sekarang terbiasa membuat tautan yang kemudian mereka kirim ke orang lain versus memiliki daftar kontak langsung. Perusahaan juga telah menjelaskan tentang pentingnya Meet dengan mengintegrasikannya dengan Gmail.

Sebelum penggantian terjadi, rencana saat ini adalah menghadirkan beberapa fitur Google Duo utama untuk dibawa konsumen ke Meet. Sumber memberi tahu kami bahwa ini termasuk enkripsi ujung-ke-ujung, menghubungi pengguna untuk video melalui nomor telepon, dan bahkan efek 3D.

Persaingan Google dan Zoom

Pada bulan Mei, Google menyelesaikan peluncuran versi gratis Meet, yang sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan perusahaan G Suite. Meet, yang tampaknya memanfaatkan popularitas konferensi video yang melonjak karena pandemi COVID-19, diluncurkan sebagai penantang sah untuk Zoom.

Meet, yang memungkinkan hingga 100 orang untuk mengobrol sekaligus, telah diintegrasikan ke dalam antarmuka Gmail.

Akhir dari Duo tidak akan terjadi dalam waktu dekat, seperti yang dikatakan sumber 9to5Google bahwa ini mungkin memakan waktu hingga dua tahun.

Leave a Reply

Send this to a friend