Google-Hangouts

Google Telah Umumkan Peralihan Hangout ke Chat

NESABAMEDIA.COM – Google telah cukup lama memberikan informasi mengenai keputusan mereka yang akan segera memberhentikan layanan Google Hangout, di mana akan dipindahkan menjadi satu platform dalam Google Chat. Hangout akan resmi dipindahkan langsung ke Chat pada bulan November 2022 nanti, Senin (05/09).

Setelah sebulan terhitung sejak Google pertama kali menyatakan bahwa layanan Hangout akan segera dihentikan dan dipindahkan melalui Chat, pada awal bulan September ini Google kembali mengumumkan bahwa layanan Hangout akan sepenuhnya dipindahkan ke Chat pada bulan November mendatang, sekitar sebulan lagi.

Google kembali mengumumkan keputusan tetap mereka yang mana akan memindahkan layanan Hangout ke Chat terhitung mulai tanggal 1 November 2022 mendatang. Bukan hanya itu saja, untuk mencegah antisipasi pengguna Hangout yang ketinggalan pengumuman, maka Google akan mengirimkan berupa SMS ke semua pengguna Hangout agar segera mengunduh layanan Chat.

Sebagai antisipasi data pengguna, Google telah memberikan konfirmasi mengenai perpindahan data dari pengguna Hangout ke Chat. Google akan bekerja secara otomatis memindahkan semua data Hangout pengguna ke layanan Chat ketika mendaftar, selain itu untuk pengguna yang merasa bahwa data mereka masih belum lengkap bisa langsung menghubungi via Admin.

Nantinya, Google akan merangkum semua data dalam bentuk arsip dan akan dikirimkan ke alamat email pengguna Google. Maka dari itu, perlu diperhatikan untuk masih menggunakan email yang sama seperti ketika memasukkan data diri di Hangout. Cara ini merupakan sebuah alternatif yang dapat Anda akses ketika merasa data di Chat tidak lengkap.

Bagaimana dengan data seperti media dan extensi? Kabar baiknya, Google telah memberikan dukungan dengan pembaruan layanan Chat agar dapat menjalankan semua fitur yang sebelumnya ada di Hangout, maka dari itu semua data media dan extensi akan diekspor langsung ketika pengguna memasukkan nomor telepon yang sama dengan Hangout.

Mumpung masih memiliki waktu yang banyak hingga awal November 2022 nanti, yuk alihkan layanan Hangout Anda ke Google Chat! Bagaimana tanggapan Anda mengenai peralihan Hangout ke Chat beberapa minggu lagi? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend