Google Tensor Chip

Google Tensor Gen 3 Dirumorkan akan Hadir di Samsung

NESABAMEDIA.COM – Google Tensor telah merilis kemampuan menariknya pada perangkat Pixel 6 dan 6 Pro mereka, di mana pengguna merasakan banyak kelebihan dengan kemampuan perangkat yang jauh lebih stabil. Beberapa bulan ke depan, Google Tensor 2 akan segera hadir pada perangkat Pixel 7, rumornya akan segera mendapatkan generasi selanjutnya untuk Samsung, Sabtu (27/08).

Dilansir dari GalaxyClub, Samsung dinyatakan baru saja mengembangkan uji coba perangkat yang menggunakan teknologi dari Google, yang mana akan menggunakan Chipset Tensor. Rumor ini telah berkembang di kalangan komunitas Samsung, di mana rumornya perusahaan sedang dalam tahap pengembangan.

Google juga digadang-gadang telah mempersiapkan Tensor generasi kedua untuk perangkat Pixel 7 dan 7 Pro, yang mana akan segera dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Hal ini menjadi sesuatu yang menarik, mungkin saja dengan generasi kedua ini maka Google akan mengembangkan perangkan dengan dukungan keamanan Face ID.

Pixel 6, 6 Pro, dan 6a digadang-gadang akan mendapatkan teknologi keamanan dengan menggunakan Face ID, namun rasanya tidak memungkinkan karena tidak memiliki teknologi perangkat keras yang mumpuni. Mungkin saja, Tensor generasi kedua nanti telah memiliki teknologi yang didukung.

Tensor 2 sendiri dikembangkan langsung untuk Cloudripper, saat ini generasi ketiga dari Tensor telah memiliki label S5P9865. Label ini sejalan dengan Chipset yang dikembangkan atas nama Tensor , di mana sebelumnya telah memiliki model seri S59845 dan Tensor generasi dua dengan seri S5P9855.

Saat ini, pengguna merasa tidak begitu penasaran dengan teknologi Tensor yang nantinya akan dirilis. Tetapi, yang menarik ialah perangkat yang akan menggunakan Chipset dari Tensor inilah yang menarik, Google dirumorkan akan menggunakan teknologi Tensor ini pada perangkat Samsung yang akan datang.

Mengapa harus Samsung? Karena, Samsung merupakan merek ponsel yang paling akhir digunakan oleh Google dalam pengembangan teknologi Tensor melalui MediaTek dan Qualcomm. Bisa jadi, ke depannya Samsung akan menggunakan teknologi Tensor ini dibandingkan dengan menggunakan Snapdragon dari Qualcomm.

Untuk saat ini, mungkin Anda sudah mengetahui bahwa Samsung tengah dalam masa promosi dengan seri Galaxy Z Flip 4 mereka, yang mana menghadirkan varian warna Bora yang sedang banyak diminati. Namun, Samsung sendiri dengan tegas menyatakan bahwa akan ada seri ponsel berikutnya dari mereka yang siap dirilis.

Hal ini semakin menguatkan bahwa Google mungkin saja sedang dalam masa pengembangan untuk Tensor generasi ketiga mereka, yang akan digunakan pada ponsel Samsung berikutnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend