• Our Partners:

Greg Joswiak: iPhone akan Mendapatkan Dukungan USB-C

Greg Joswiak: iPhone akan Mendapatkan Dukungan USB-C

Apple kini memberikan konfirmasi mereka bahwa USB-C nantinya akan hadir di iPhone, di mana mereka akan mulai memberikan dukungannya di pasar bagian Eropa. Apple akan menghapus Lightning dengan USB-C, Kamis (27/10).

Selama bertahun-tahun, Apple telah menggunakan dukungan Lightning untuk dukungan pengisian dan koneksi menggunakan produk iPhone dan iPad. Namun, agaknya ini menjadi salah satu bagian yang cukup krusial, karena ketersediaannya yang kurang di pasaran.

Meskipun Apple telah membuka banyak cabang dari toko resminya untuk melakukan pembelian dan perbaikan secara resmi, namun masih sangat kurang dibandingkan dengan kompetitor mereka seperti Samsung.

Melalui wawancara bersama The Wall Street Journal, Joanna Stren mengatakan bahwa perusahaan Apple akan mengganti dukungan kabel Lightning dengan USB-C. Pernyataannya ini juga didukung oleh Greg Joswiak selaku Apple Senior VP, yang mana menyatakan bahwa mereka telah menyepakati hal ini dan tidak memiliki banyak pilihan.

“Sebenarnya, kami harus melakukan sesuatu dan kami tidak memiliki banyak pilihan,” kata Joswiak.

Mengenai kapan Apple akan memberikan dukungan iPhone yang memiliki USB-C, Greg Joswiak mengatakan bahwa perusahaan telah memiliki setidaknya target pasar untuk menjangkau pengguna, di mana mereka akan menargetkan pasar Eropa terlebih dahulu.

“Negara bagian Eropa menjadi bagian yang kami perhitungkan, konsumen di Eropa akan menjadi yang pertama yang mendapatkannya.” Lanjut Joswiak.

Mengenai rencana Apple yang akan mengubah iPhone dengan dukungan USB-C sendiri bukan tanpa alasan, hal ini berkaitan langsung dengan peraturan yang mengatakan bahwa semua ponsel dan tablet setidaknya harus menggunakan USB-C di 2024 nanti.

Meskipun begitu, tentu kita mendapatkan banyak pertanyaan mengenai apakah Apple benar-benar menyukai hal ini atau tidak. Apple melalui Joswiak nampaknya tidak begitu senang dengan peraturan baru ini, selama bertahun-tahun Apple memberikan dukungan Lighting untuk perangkat mereka yang menghadirkan kesan ekslusif dan mewah.

Apple juga terkenal dengan pilihan mereka yang terlihat berbeda dengan tipe ponsel kebanyakan, atas adanya peraturan hukum ini tentu membuat mereka tidak menyukai hal tersebut.

Menurut Apple, ada banyak hal yang perlu diketahui mengenai peraturan kabel USB-C ini, karena setiap perangkat memiliki standarnya sendiri. Apple tidak menyukai hal ini namun tidak bisa membantah hukum yang telah dibuat.

Sementara itu, standar pengguna USB-C untuk semua jenis ponsel ini akan mulai diberlakukan pada musim semi 2024 nanti.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend