Hadirkan Media Player, Ini Aplikasi yang Didukung Android 13

NESABAMEDIA.COM – Android 13 memang telah membawa banyak fitur yang interaktif, salah satunya ialah pemutar media. Fitur ini akan muncul pada tampilan antarmuka layar terkunci di Android 13, namun tidak semua aplikasi mendapatkan dukungan dari fitur pemutar media ini, Selasa (13/09).

Fitur pemutar media ini memungkinkan pengguna untuk langsung mengakses fitur dari layanan aplikasi berupa audio, di mana mendukung untuk dapat menghentikan audio, hingga mengatur Playback. Jika Anda pengguna iOS mungkin sudah akrab dengan fitur ini.

Android 13 menghadirkan fitur yang hampir sama dengan yang ada di iOS, di mana kembali menghadirkan pemutar media sebagai pintasannya di layar terkunci. Sehingga, pengguna bisa langsung menggunakan fiturnya untuk akses yang lebih efisien dan fleksibel. Antarmuka yang disajikan juga menarik dan sesuai dengan tema.

Ketika mengakses fitur ini. Maka pengguna bisa langsung melihat siapa penyanyi dan apa judul lagu yang dimainkan. Karena memang terintegrasi langsung dengan beberapa layanan Streaming Music seperti layanan Spotify.

Tampilan Media Player di Android 13

Tampilan Media Player di Android 13

Ketika pertama kali dirilis, Spotify telah menjadi layanan yang pertama mendukung fitur pemutar media di Android 13. Menariknya, Android 13 bahkan tidak memberikan versi uji coba dari Spotify yang artinya versi ini telah mendapatkan akses dari versi stable.

Kemudian, setelah akhirnya memutuskan Spotify sebagai layanan yang pertama kali mendapatkan dukungan , hadir pula layanan Google yang akhirnya mendapatkan dukungan serupa melalui YouTube Music.

YouTube Music terbilang menjadi layanan yang saat ini telah mendapatkan dukungan terakhir, mengenai perluasan fitur dari Adnroid 13 ini masih belum jelas. Sejauh ini, hanya Spotify dan YouTube Music yang dapat terdeteksi di Android 13 dalam fitur pemutar media.

Telah banyak pengguna yang menggunakan layanan berbeda seperti Resso dan Apple Music, namun pemutar media di Andrpid 13 tidak dapat menampilkan antarmuka serupa seperti Spotify dan YouTube Music. Kemungkinan besar karena Android 13 atau layanan tersebut belum memberikan dukungan mereka.

Untuk saat ini, beberapa layanan tercatat telah mendapatkan dukungan dari pemutar media di Android 13, diantaranya sebut saja seperti YouTube, YouTube Music, Spotify, Chrome, dan Google Podcast. Khusus untuk layanan Chrome, hanya bisa ditampilkan ketika sedang memainkan audio atau video pada sebuah situs web.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend