Harga Oppo F7

Harga Oppo F7 RESMI yang Beredar di Indonesia, Beserta Spesifikasi Lengkapnya!

Oppo adalah salah satu brand smartphone yang namanya sudah terkenal dan tentunya menjadi favorit para penggemar instagramable yang lebih memperhatikan kualitas gambar dari pada lainya. Saat ini oppo kembali mengeluarkan produk terbarunya yaitu Oppo F7. Kode F pada setiap produk oppo menandakan bahwa smartphone itu lebih mengunggulkan kemampuan selfienya seperti produk sebelumnya Oppo F3 yang keluar dengan moto selfie expert. Dan nampaknya Oppo F7 ini juga tidak kalah dengan sebelumnya, kali ini oppo menambahkan teknologi baru khusus selfie pada Oppo F7.

Bayangkan saja Oppo F7 di bekali dengan kamera depan berkekuatan 25 Mega Pixels yang di includekan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intellegence. Selain itu Oppo F7 juga tampil dengan layar seluas 6.23 Inchi dengan notch seperti IPhone X yang sedang menjadi favorit smartphone masa kini. Dukungan sistem kecerdasan buatan yang di tanamkan pada Oppo F7 membuat hasil gambar yang di tangkap akan langsung di olah dan di tampilkan real time sebelum di tangkap. Teknologi ini akan memudahkan anda dalam memahami foto yang akan di ambil.

Harga Oppo F7

Nah jika anda sedang mencari tahu informasi tentang Oppo F7, maka yang perlu anda ketahui adalah bahwa Oppo F7 tersedia dalam dua versi di bedakan berdasarkan spesifikasi yang di tawarkan dan tiga pilihan warna seperti solar red, diamond, dan moonlight.

Dengan pilihan warna dan bentuk yang seperti di jelaskan di atas, maka kesan pertama ketika melihat Oppo F7 adalah elegan dan mewah. Karena fitur layar notch yang di terapkan pada Oppo F7 membuat kesan canggih muncul pada pandangan pertama, selain itu sentuhan glossy yang di terapkan pada penggungnya membuat tampilannya begitu berkilau.

Spesifikasi Smartphone Oppo F7

  • Layar: 6.23 inches, 96.9 cm2 (~82.5% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 156 x 75.3 x 7.8 mm (6.14 x 2.96 x 0.31 in)
  • Bobot: 158 g (5.57 oz)
  • Prosesor: Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-G72 MP3
  • RAM: 64 GB, 4 GB RAM
  • Internal storage: 128 GB, 6 GB RAM
  • Kamera depan: 25 MP, f/2.0
  • Kamera belakang: 16 MP, PDAF, f/1.8
  • Video: 1080p@30fps
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 3400 mAh battery
  • Konektivitas: GSM / HSPA / LTE
  • Pengamanan: Fingerprint (rear-mounted)
  • Pilihan warna: Solar Red, Diamond Black, Moonlight Silver (64GB only)

Untuk body dari smartphone Oppo F7 sendiri terbuat dari material plastik, di sinilah kehebatan produsen dalam merancang, walaupun terbuat dari plastik smartphone Oppo F7 justru terlihat kokoh dan mewah. Kualitasnya juga bagus ketika di genggam akan terasa nyaman dan mantap di tangan, sama sekali tidak terasa murahan bahkan seperti memegang smartphone premium.

Secara kasat mata smartphone Oppo F7 terlihat lebih kotak, namun tetap tidak terlihat kaku karena tetap memberikan lengkungan dinamis pada setiap sudutnya. Berkat rasio yang di terapkan sebesar 19:9 yang memanjang dari ujung ke ujung dengan bezel tipis membuat Oppo F7 terasa erat di pegangan tangan. Dimensinya tidak terlalu lebar yaitu 156 x 75.3 x 7.8 mm dengan berat terukur mencapai 158 gram.

Selanjutnya menuju ke area paling membuat kita penasaran, yaitu area poni atau istilah kerenya notch, di sana terpasang sebuah kamera depan dengan kekuatan 25 Mega Pixels dan earpiece, di area poni itu juga terpasang beberapa sensor penting guna menunjang kualitas gambar yang akan di tangkap. di sekitar poni ada layar yang sudah terlindungi oleh pelingdung Corning Gorilla Glass yang akan melindungi layar walaupun tertimpa secara keras maupun halus.

Setelah membahas bagian depan, kita beralih ke bagian belakang smartphone Oppo F7, di sana terpasang sebuah kamera utama yang memiliki kekuatan lensa 16 Mega Pixels yang berposisi di sudut kiri atas. Kamera itu tidak sendirian karena telah di tunjang sebuah LED Flash yang berfungsi untuk menambahkan penerangan pada hasil gambar yang di tangkap. Dan jika kita melihat turun sendikit, di sana ada juga sensor sidik jari yang berbentuk oval tepat di tengah atas logo oppo.

Dan yang membuat kita lega atas smartphone masa kini adalah Oppo F7 menerapkan Tripple Slot Sim, dimana terdapat tiga slot, dua slot untuk kartu sim dan satu slot untuk kartu memori. Namun untuk ukuran slot smartphone Oppo F7 menerapkan konsep kekinian, dimana hanya bisa memasang kartu nano. Dan di sebelah kiri ada tombol volume serta mikrofon sekunder yang akan memaksimalkan dalam menangkap suara.

Harga Oppo F7

Sedangkan untuk layar Oppo F7 sudah sangat lebar, dimana terpasang layar 6.23 Inchi yang mampu menampilkan hasil resolusi full High Definition 2280 x 1080 dengan kerapatan maksimal mencapai ~495 ppi. Ini tentu akan sangat luar biasa, karena cukup untuk mengakomodasi berbagai macam kebutuhan smartphone. Apalagi Oppo F7 di dukung tingkatan brightness yang memiliki tingkat maksimum mencapai 450 nits dan contrast rasio mencapai 2.000:1 sehingga memberikan sudut pandang yang lebih jelas dan jernih secara menyeluruh.

Untuk kelangkapan pengaturan display anda akan menemukan ‘Display and Brightness’, di situ anda dapat mengatur suhu layar dari sejuk ke hangat, ataupun dari hangat ke sejuk. Anda juga dapat memperbesar atau meperkecil ukuran huruf dan juga mengaktifkan night shift untuk mengurangi cahaya biru yang dapat menyebabkan ketegangan mata.

Smartphone Oppo F7 menggunkaan sistem operasi Andoird 8.1, yaitu sistem android terbaru saat ini, dan menggunakan antar muka ColorOS, selain itu Oppo F7 juga di lengkapi dengan sistem engine kecerdasan buatan atau artificial intellegence yang mampu untuk mencari pengetahuan dari penggunanya. Misalnya anda bisa membuka aplikasi dengan lebih cepat tanpa lemot, karena sistem kecerdasan buatan itu sudah memenejemen resource atau sumber daya yang ada.

Harga Smartphone Oppo F7

Untuk Harga Oppo F7 sendiri tergolong cukup terjangkau bagi kalangan menengah, mengingat spesfiikasi yang di tawarkan begitu tinggi dengan fasilitas kecerdasan buatan yang akan memanjakan penggunanya. Untuk saat ini harga Oppo F7 di pasaran kurang lebih 4 sampai 5 jutaan dengan dua varian yang berbeda, biasanya akan terpaut perbedaan harga yang tidak jauh antara kedua versi, karena hanya di bedakan oleh ukuran RAM.

Rp 4.200.000,- RAM 4GB | Internal 64GB

Rp 5.500.000,- RAM 6GB | Internal 128GB

Dengan harga yang di sebutkan diatas, menunjukan bahwa pihak oppo memang mengincar pasar di kalangan pengguna smartphone tingkat menengah ke atas. Jadi bagi anda yang ingin memiliki smartphone Oppo F7 ini memang harus menyiapkan dana yang cukup tinggi, mengingat spesifikasi yang di tawarkan memang canggih jadi harga Oppo F7 juga di sesuaikan. Serta berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli online, apabila anda ingin membeli lewat online, belilah di toko online terpercaya.

Leave a Reply

Send this to a friend