Huawei Band 6 Rebranding Dari Honor Band 6, Yang Tawarkan Layar Berukuran Besar

Huawei Band 6 Rebranding Dari Honor Band 6, Yang Tawarkan Layar Berukuran Besar

NESABAMEDIA.COMHuawei secara resmi mengumumkan perangkat pelacak kesehatan dengan layar besar yang bernama Huawei Band 6. Perangkat tersebut sebenarnya hasil rebranding dari Honor Band 6, meskipun kedua perusahaan telah berpisah. Perangkat pelacak kesehatan baru ini menggunakan baterai yang bisa bertahan hingga 14 hari, dan kemampuan monitoring oksigen dalam darah.

Honor telah berpisah dari Huawei sejak beberapa bulan yang lalu, meskipun DNA yang menghubungan kedua perusahaan itu masih bisa terlihat sampai sekarang. Seperti yang terlihat pada Huawei Band 6, yang tidak lain hasil rebranding dari Honor Band 6.

Perangkat buatan Honor itu mampu menjadi salah satu perangkat terbaik di ajang CES 2021 untuk alasan yang sangat masuk akal. Layar yang besar dan daya tahan baterai hingga dua minggu menjadi fitur yang sangat menonjol dan tidak ditemukan di banyak perangkat pelacak kesehatan. 

Huawei Band 6 pun menawarkan fitur yang sama, yakni layar sentuh AMOLED berukuran 1,47 inci, yang menjadikannya terasa lebih luas dibandingkan pelacak kesehatan pada umumnya. Meskipun ukuran layarnya sangat besar, namun beratnya hanya sekitar 18 gram. Menariknya juga, Huawei Band 6 juga memiliki kemiripan dengan Huawei Watch Fit.

Ukuran layar dan bodi yang lebih besar, di sisi lain juga bisa menampung baterai dengan kapasitas yang lebih besar pula. Perangkat ini diklaim mampu digunakan hingga 14 hari lamanya dalam sekali pengisian ulang dengan penggunaan wajar, atau 10 hari dengan penggunaan berat. 

Terdapat sensor optik pengukur detak jantung, dan juga monitoring SpO2. Fitur monitoring oksigen dalam darah biasanya hanya terdapat di perangkat kelas atas, jadi adalah sebuah kelebihan jika Huawei mampu menghadirkannya di Band 6. Perangkat ini juga bisa memberikan peringatan ke pengguna, jika kadar oksigen dalam darah berada dalam tingkat rendah. 

Band 6 juga bisa memantau jam tidur penggunanya. Melaporkan detak jantung saat pengguna tidur, tingkatan tidur dan juga laju pernapasan. Pelacakan siklus menstruasi juga tersedia, memungkinkan para pengguna wanita untuk bisa melacak jadwal menstruasi mereka, mengatur rencana kehamilan dan banyak lagi. 

Leave a Reply

Send this to a friend